Bagi perempuan, wajah merupakan aset yang wajib mendapatkan perawatan. Apa Milk Lovers salah satu orang yang rutin merawat kulit wajah? Ada berbagai produk yang dapat dipakai untuk menyehatkan sekaligus mempercantiknya. Tiga di antaranya adalah scrub atau lulur, masker, dan serum.

Walau mempunyai peran yang hampir sama, tetapi ketiga produk tersebut mempunyai fungsi dan benefit masing-masing. Lantas, apa saja perbedaan yang perlu Milk Lovers ketahui?

Scrub

Berbeda dengan sabun, scrub atau lulur mempunyai tekstur yang lebih kasar. Hal ini dikarenakan scrub terbuat dari bahan-bahan dengan bentuk yang beragam dari susu hingga garam. Sebagian besar lulur dimanfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit tampak lebih muda dan sehat. Di pasar, lulur tersedia dalam berbagai bahan yang dapat Milk Lovers sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, Milk Lovers juga bisa menggunakan scrub dengan kandungan pelembap untuk memenuhi kulit dengan nutrisi yang dibutuhkan atau untuk menghapus riasan tebal. Namun, mengingat sifat scrub yang abrasif, Milk Lovers harus mengaplikasikannya secara hati-hati. Terutama pada kulit wajah yang sensitif dan mudah meradang atau teriritasi. Pijatkan lulur secara lembut hingga merata untuk hasil maksimal.

Masker

Milk Lovers yang rajin melakukan perawatan wajah tentunya tak asing lagi dengan masker. Seperti lulur, masker yang beredar di pasaran pun terdiri atas beberapa jenis yang biasanya disesuaikan dengan tipe kulit. Misalnya masker untuk kulit kering yang bermanfaat menghidrasi (meningkatkan jumlah air di sel kulit) kulit dan mengembalikan tingkat kelembapan. Kemudian, masker bervitamin untuk mencerahkan wajah Milk Lovers.

Selain itu, masker mempunyai sejumlah manfaat khusus. Antara lain deep cleansing untuk menurunkan produksi minyak berlebih hingga membersihkan sampai ke pori-pori. Tak hanya itu, masker juga mampu membantu detoksifikasi agar sel-sel kulit mati cepat terangkat. Benefit lain seperti soothing power serta moisturizing akan menjauhkan kulit Milk Lovers dari berbagai masalah dan melindunginya dengan baik.

Serum

Serum pada umumnya merupakan gel eliksir jernih yang ditempatkan pada botol kecil. Teksturnya pun sangat ringan dan bebas minyak. Kandungan vitamin hingga antioksidan yang terdapat dalam serum bisa memberikan banyak manfaat untuk kulit wajah Milk Lovers. Misalnya memberikan perawatan ke bagian terdalam kulit dalam waktu singkat dan merata dibandingkan pelembap kebanyakan.

Bagaimana cara menggunakan serum? Pertama, Milk Lovers keluarkan satu atau dua tetes cairan serum dan aplikasikan secara merata pada wajah hingga leher. Khususnya pada area yang bermasalah. Untuk hasil maksimal, Milk Lovers terapkan pemakaian serum dua kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari agar kesehatan maupun kecantikan kulit tetap terjaga.

Semoga Milk Lovers dapat menggunakan produk dan perawatan kulit wajah yang tepat!