Jerawat? Ya itulah salah satu masalah kulit yang cukup sering menyerang wanita, terutama di masa puber. Walaupun bentuknya kecil, jerawat ini sangat mengganggu lho, apalagi ketika sudah memerah dan meradang. Rasanya tangan ini sangat gemas ingin memencetnya.

Eits, tapi tunggu dulu Milk Lovers, sebaiknya jangan lakukan itu. Pasalnya, memencet jerawat saja dengan menantang si jerawat untuk datang lebih banyak. Parahnya lagi, si jerawat yang di pencet ini akan menimbulkan bekas luka hitam yang sulit untuk dihilangkan.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya?

Gampang kok, gunakan saja susu. Caranya, Milk Lovers bisa menggunakan susu sebagai makser wajah. pertama hangatkan susu, kemudian celupkan kapas dan aplikasikan susu hangat tersebut ke wajah dengan menggunakan kapas tersebut sambil melakukan gerakan pemijatan.

Setelah selesai, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih atau bisa juga menggunakan sabun pembersih wajah untuk pembersihan yang lebih menyeluruh. Lakukan cara ini secara rutin hingga jerawat di wajah Milk Lovers lenyap semuanya.

Cara lainnya, Milk Lovers bisa mencampurkan susu dengan madu, yoghurt atau air perasan lemon. Cara penggunaannya hampir sama kok dengan cara di atas. Khasiat yang didapatnya pun hampir serupa, yakni dapat menghilangkan jerawat, menjaga kekenyalan kulit, menghaluskan dan melembabkan kulit.

Kandungan susu untuk kulit

Seperti dilansir dalam Mag For Women, banyak sekali khasiat yang diberikan susu untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tentu saja semua itu berkat kandungan alami, seperti Vitamin A, vitamin B6, vitamin D, protein dan biotin, yang ampuh untuk menjadikan kulit tetap halus dan lembut.

Tidak hanya itu, kandungan Alpha Hidroxy Acids (AHA) dalam susu, ternyata sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati dan sangat cocok untuk mengeksfoliasi kulit, membersihkan kulit secara menyeluruh, sekaligus mencegah datangnya jerawat, komedo dan masalah kulit lainnya.

Di samping itu, perawatan kulit dengan susu pun bisa Milk Lovers lakukan dengan cara mengonsumsinya secara langsung. Milk Lovers, selamat menikmati susu, sekaligus khasiat yang terkandung di dalamnya.