Milk Lovers pasti tahu kalau olahraga memiliki dampak positif bagi kesehatan tubuh dan mental. Namun ternyata latihan fisik yang tidak dipraktikan dengan benar akan membawa efek buruk, salah satunya ialah munculnya ruam di kulit. Jika tidak ditangani dengan cepat atau dibiarkan terlalu lama, gangguan kulit tadi akan semakin parah dan menurunkan kualitas kesehatan. Milk Lovers dapat melakukan pencegahan dengan mengetahui jenis-jenis penyakit kulit yang kerap datang akibat kesalahan dalam berolahraga.

Infeksi Kulit dari Alat-alat Gym yang Kotor

Ada banyak orang yang menggunakan peralatan di gym setiap harinya. Selama itu pula penyebaran kuman dan bakteri berlangsung serta dapat memicu infeksi kulit kalau tidak dibersihkan secara rutin. Sebelum hal buruk itu terjadi, pengelola tempat gym harus mencucinya secara berkala. Sementara itu, Milk Lovers juga jangan lupa membersihkan badan setelah beraktivitas di tempat tersebut.

Ruam Akibat Olahraga di Tengah Cuaca Panas

Ruam terjadi saat saluran keringat terblokir akibat paparan panas dan kelembapan tinggi. Gangguan kulit ini berbentuk bintik-bintik merah yang menyerupai jerawat dan muncul pada lipatan kulit atau bagian kulit yang kerap bergesekan. Milk Lovers yangs sering berolahraga di luar ruangan jangan lupa untuk sesekali berteduh, memakai pakaian yang mampu menyerap keringat, dan terus minum air.

Kulit Rusak Gara-gara Tidak Pakai Tabir Surya

Paparan sinar ultraviolet atau UV dalam jangka waklu lama akan menimbulkan kerusakan kolagen. Salah satu tanda awal dari kerusakan kulit ini adalah munculnya garis-garis kerutan dini dan yang lebih buruk lagi bisa berpotensi menjadi melanoma (kanker kulit). Jadi kalau seandainya Milk Lovers ingin olahraga di luar, oleskan tabir surya SPF 50 atau produk yang tidak mudah luntur saat terkena keringat.

Muncul Jerawat Karena Memakai Pakaian Ketat

Pakaian sempit akan meningkatkan peluang munculnya jerawat di beberapa bagian tubuh. Kehadirannya disebabkan oleh iritasi kulit akibat terperangkapnya bakteri pada pakaian yang Milk Lovers kenakan. Nah untuk mengatasinya, Milk Lovers harus mandi setelah melakukan aktivitas fisik, apalagi kalau pakaian yang dipakai tergolong ketat. Akan lebih bagus kalau Milk Lovers memakai benzoil peroksida.

Athlete’s Foot Akibat Manti Bertelanjang Kaki

Gangguan kulit ini biasanya disebabkan infeksi jamur. Milk Lovers akan merasakan gatal-gatal, panas, serta munculnya ruam bersisik di sela-sela jemari kaki. Jamur yang menyebabkan athlete’s foot dapat berasal dari kamar mandi umum. Jika tidak ditindaklanjuti malah akan menyebabkan onikomikosis. Milk Lovers bisa mencegahnya dengan membersihkan alas kaki dan gunakan salep kalau gejala muncul.

Semoga informasi ini akan membuat Milk Lovers semakin waspada dan lebih berhati-hati saat akan atau setelah berolahraga ya!