Sebagai bahan makan yang sangat populer dan bahkan dianggap sebagai salah satu minuman mewah, susu memiliki banyak sekali khasiat untuk tubuh. Salah satunya adalah menjaga kebugaran dan membuat tubuh selalu bertenaga. Selain itu, susu pun bisa digunakan sebagai suplemen untuk menambah masa otot untuk para olahragawan.

Nah, selain di minum secara langsung, ternyata susu juga dapat di gunakan untuk berbagai keperluan. Di antaranya adalah :

Campuran Kue dan Roti

Sudah bukan rahasia lagi jika rasanya yang gurih akan menyebabkan kue dan roti menjadi lebih enak. Tidak hanya itu, susu yang dibuat sebagai campuran untuk membuat kue dan roti pun dianggap memiliki khasiat yang berlimpah. Untuk itu, tidak heran jika banyak produk kue dan roti yang memasukan susu sebagai bahan utamanya.

Produk Perawatan Kecantikan

Sudah bukan rahasia lagi jika susu memiliki khasiat yang berlimpah untuk menjaga kecantikan kita. Tapi sayangnya, karena tidak semuanya bisa mengolah susu menjadi bahan untuk perawatan kecantikan, hal inilah yang akhirnya membuat banyak produsen alat kecantikan yang menggunakan susu sebagai bahan baku utama produk perawatan kecantikan. Dari mulai lulur, sampai dengan lotion.

Menghilangkan noda tinta

Sekarang ini anda tidak perlu lagi khawatir ketika mendapati noda tinta di baju, karena dengan susu, noda tersebut akan lenyap seketika. Caranya mudah, sebelum di cuci, cobalah untuk mencelupkan dulu bagian yang terkena noda tinta tersebut pada susu. Secara otomatis, enzim dalam susu akan membuat noda tinta tersebut menghilang tapa merusak pakaian.

Mengilapkan benda dari kulit

Anda punya jaket kulit yang sudah kusam, atau dompet kulit anda sudah mulai terlihat lusuh? Tenang saja, karena susu akan membuat bahan dari kulit tersebut mengkilap kembali. Caranya mudah, anda tinggal menuangkan sedikit susu ke atas bahan kulit tersebut, setelah itu gosok dompet atau jaket anda hingga mengilap.

Nah kalau Milk Lover sendiri bagaimana. Biasanya selain di minum setiap hari, susu sapi cair suka di buat apa lagi sih?