HarusĀ  diakui jika susu memang salah satu bahan makanan yang penuh gizi. Didalamnya, terkandung berbagai vitamin dan protein yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi tidak hanya itu, susu pun ternyata juga cocok untuk merawat kecantikan.

Pasalnya, banyak penelitian yang menyatakan jika susu mengandung vitamin A, B, protein dan Alpha Hidroxy Acids (AHA), yang efektif untuk menutrisi kulit, sekaligus mengatasi berbagai masalah kulit, seperti jerawat, komedo, mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit, mencerahkan danĀ  lainnya.

Tapi ada yang lupa, ternyata susu pun efektif untuk mengangkat sel kulit mati, sekaligus mengendalikan minyak berlebih di wajah. Pasalnya, susu mengandung AHA yang cocok digunakan untuk eksfoliasi. Cara pembuatannya pun cukup mudah dan murah lho!

Berikut merupakan cara membuat scrub susu untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, dan menghaluskan kulit.

Scrub Susu Beras

Beras dikenal sebagai bahan alami yang efektif untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Jika bertemu susu, tentu ini akan menjadi perpaduan yang cukup menarik.

Cara membuat scrub susu beras sendiri cukup mudah, pertama cuci beras, kemudian tumbuk hingga hampir halus (masih tersisa sedikit butir-butir beras). Setelah itu, campurkan dengan susu, dan ramuan pun siap digunakan sebagai scrub.

Scrub Susu Oatmeal

Sudah cukup lama susu dan oatmeal digunakan sebagai crub. Bahkan belakangan ini muncul produk kecantikan scrub susu oatmeal instan yang siap digunakan.

Tapi kalau mau membuatnya sendiri, kamu juga bisa kok Milk Lovers. Caranya, tumbuk oatmela hingga hampir halus (sama seperti beras), kemudian campurkan dengan susu. Setelah itu, scru susu oatmeal pun siap digunakan untuk memberantas sisa sel kulit mati dan kotoran dikulit.

Scrub Susu Kopi

Sudah cukup lama kopi digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati, memaksimalkan proses peremajaan kulit, menghaluskan, dan mencerahkan kulit.

Berkaitan dengan susu,kamu pun bisa kok mencampurkan susu dengan kopi untuk membuat scrub. Cara penggunaannya cukup mudah, siapkan beberapa sendok kopi tanpa gula, kemudian campurkan dengan susu cair. Aduk hingga mengental, dan scrub susu kopi pun siap digunakan.

Alternatif lainnya, kamu bisa membuat scrub susu dengan campuran bagan-bahan lainnya sesuai dengan kebutuahn. Nah, sekarang kamu tertarik untuk membuat scrub susu sendiri Milk Lovers?

Untuk membuat kulit tampak muda dan bersinar, hal yang perlu dilakukan adalah mengangkat sel kulit mati. Nah, Anda bisa melakukannya dengan memanfaatkan susu dan juga madu sebagai body scrub Anda.

Seperti yang diketahui, body scrub yang beredar di pasaran tentunya menawarkan harga yang tidak kecil, ya, ladies. Selain itu juga tentu mengandung bahan-bahan kimia tertentu. Nah,, tidak ada salahnya mencoba scrub alami yang telah direkomendasikan c-stewart.hubpages.com.

Untuk membuat body scrub susu dan madu untuk kulit yang lebih segar dan lembut, Anda memerlukan beberapa bahan meliputi 5 sdm garam, 1 sm madu, 1 sdt minyak zaitun serta 1 sdm susu.

Campurkan semua bahan, kemudian setelah membasahi tubuh saat mandi, aplikasikan body scrub tersebut dengan gerakan memutar ke atas untuk menghilangkan kulit mati. Setelah itu basuh tubuh Anda hingga bersih.

Garam yang terapat dalam scrub adalah bahan yang membantu Anda menghilangkan sel kulit mati, ladies. Sedangkan madu berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit. Olive oil atau minyak zaitun juga demikian dan membuat kulit lebih lembut. Susu sendiri dapat menutrisi kulit Anda. Kombinasi ini tentu akan menghasilkan kulit indah, sehat dan menawan.

Selain itu, seperti yang disebutkan sebelumnya, body scrub ini alami sehingga memperkecil resiko bagi kulit Anda untuk mengalami iritasi. Namun jika Anda mengalaminya saat pemakaian, segera hentikan penggunaannya, ladies.

Anda bisa menyimpan body scrub alami ini dalam wadah tertutup dan dimasukkan dalam lemari es selama kurang lebih 2-3 hari. Selamat mencoba, ya, ladies!