Bagi Milk Lovers yang dibesarkan di tahun 90an, beruntunglah Milk Lovers. pasalnya, generasi 90an disebut-sebut sebagai generasi yang bahagia lho! Ungkapan ini memang nggak berlebihan, pasalnya era 90an merupakan masa transisi dari era mainan tradisional ke era modern.

Tapi tidak hanya mainan saja lho, di saat anak muda zaman sekarang lebih ngetrend dengan nongkrong di cafe, justru anak-anak zaman dulu memiliki jajanan yang unik yang sulit untuk ditemukan di zaman sekarang, walaupun beberapa diantaranya masih bisa kita temukan.

Sekedar nostalgia, kita ingat-ingat yuk jajanan generasi 90an yang begitu populer di waktu itu.

Telor Cicak

Agak absurd memang. Pasalnya jajanan yang satu ini bukan telor cicak asli, bahkan bentuknya pun nggak mirip sama telor cicak. Ya, telor cicak itu bentuknya bulat dan warna-warni. Tapi tahukah Milk Lovers kalau telor cicak ini sebenarnya kacang kedelai yang dilapisi dengan gula dan diberi pewarna saja?

Permen Rokok

Bentuknya sangat catchy banget lho! Ketika kecil dulu, jajanan yang sebenarnya permen susu cokelat ini sering dijadikan sebagai bahan gaya-gayaan buat anak-anak, apalagi buat cowok! Permen rokok dibungkus dengan kertas yang sangat mirip dengan sebatang rokok yang sedang menyala.

Cokelat Payung

Bentuknya sangat mirip dengan payung yang sedang menutup, lengkap dengan gagangnya. Inilah alasannya kenapa cokelat imut ini disebut dengan cokelat payung. Uniknya lagi, rasa cokelatnya itu dapet banget lho, bahkan tidak jarang permen cokelat ini akan langsung habis sejak mulai dijajakan.

Arum manis

Jajanan ini bisanya di jual di acara pasar malam atau area pesta rakyat. Inilah keunikannya, kalau ada yang menjual arum manis, berarti akan ada festival. O iya, di cafe-cafe juga arum manis ada yang jual lho, Cuma namanya berganti jadi cotton candy karena bentuknya yang selembut kapas.

Selain jajanan tersebut, sebenarnya masih banyak jajanan lain yang membuat tahun 90an jadi lebih menarik, seperti Mie Lidi alias Mie Jepang, Gulali, dan berbagai makanan lainnya. Bagaimana dengan Milk Lovers, ada nggak jajanan favorit lainnya ketika Milk Lovers kecil dulu?