Terletak di ujung selatan Pulau Sumatra, Lampung menjadi salah satu provinsi yang memiliki destinasi alam memukau di Indonesia. Mulai dari Way Kambas, Gunung Krakatau, hingga melihat lumba-lumba dari Teluk Kiluan. Nah, baru-baru ini, Milk Lovers, Lampung menghadirkan satu tempat wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan, namanya Little Europe. Sesuai dengan namanya, Milk Lovers akan melihat miniatur Eropa kecil; lengkap dengan rumah warna-warni ala Belanda hingga Menara Eiffel di Paris!

Miniatur Benua Biru di Negara Tropis

Siapa yang tidak ingin mengunjungi Menara Eiffel di Paris yang identik sebagai simbol paling romantis di dunia? Untuk terbang ke sana, Milk Lovers harus menyiapkan dana besar dan  menempuh jarak yang cukup jauh, yaitu sekitar 11.720, 97 kilometer. Namun, Milk Lovers tidak perlu kecewa, karena sekarang kita tak perlu jauh-jauh pergi ke Perancis untuk melihatnya. Little Europe di Lampung rupanya memiliki replika dari salah satu menara paling terkenal di dunia tersebut.

Little Europe yang berlokasi di perumahan Citra Garden atau hanya beberapa menit dari pusat Bandar Lampung menjadi lokasi komersil bagi seluruh pengunjung. Bukan dari Bandar Lampung saja, tetapi juga kota dan provinsi lain di Indonesia. Di sana Milk Lovers akan menemukan tempat yang sedemikian rupa dibuat mirip dengan Eropa. Maka tak heran kalau ada banyak pengunjung—mulai dari anak-anak sampai dewasa—yang berswafoto ria dengan latar belakang ala Benua Biru di tempat wisata ini.

Bukan hanya latar berfoto, Little Europe juga menjadi pusat hiburan dan kuliner di Lampung. Milk Lovers bisa menyaksikan home band dan live music yang hampir ada setiap hari di sana. Hal tersebut yang membuat Little Europe selalu ramai setiap harinya. Pihak manajemen juga tidak segan mengundang para artis terkenal ke sana untuk menghibur pengunjung. D’Cinnamons, Raisa, Kla Project, hingga penyanyi sekelas Ruth Sahanaya pernah tampil di Little Europe, lho!

Sejauh ini, miniatur Menara Eiffel menjadi spot yang paling sering dipakai sebagai latar berfoto oleh para pengunjung. Tingginya memang hanya enam meter, tetapi bentuk fisiknya benar-benar menyerupai yang asli dengan sentuhan warna hitam dengan gradasi emas. Milk Lovers juga patut menjelajahi tempat lain di Little Europe untuk memperoleh gambaran tambahan tentang Eropa.

Semoga informasi ini membantu Milk Lovers yang ingin berlibur!