Saat ini, di China sudah banyak gedung pencakar langit yang dibangun. Bahkan, sudah banyak pula berbagai ide gila yang bermunculan. Salah satu ide tersebut adalah membangun air terjun buatan pada gedung pencakar langit yang terdapat di Guizhou, yang merupakan salah satu tempat destinasi wisata terkenal di China. Air terjun buatan ini sendiri menempel pada Liebian Internasional Plaza, yang merupakan sebuah hotel dan menjadi tempat perkantoran, hingga pusat perbelanjaan.

Memiliki Empat Pompa Dengan Kekuatan 185 Kilowatt

Ide pembuatan air terjun buatan tertinggi di dunia ini ternyata berasal dari bos perusahaan, yaitu Zhou Shongtau. Beliau ingin sekali mempromosikan citra kota yang ramah lingkungan. Menurutnya, Guiyang merupakan kota pegunungan yang memiliki banyak pepohonan, layaknya sebuah hutan. Maka dari itu, Zhou Shongtau ingin sekali menciptakan kota yang memiliki suasana hijau walaupun dikelilingi berbagai gedung pencakar langit.

Ketika hendak mengoperasikan air terjun buatan ini, ternyata tidak secepat yang dikira. Karena membutuhkan persiapan hingga 2 jam. Membuat air terjun buatan yang memiliki tinggi 121 meter ini memerlukan empat pompa air yang berkekuatan 185 kilowatt. Air yang digunakan adalah air yang berasal dari daur ulang, yang telah ditampung ke dalam tangki bawah tanah, kemudian empat mesin pompanya akan menariknya ke atas.

Karena volume air yang disedot begitu banyak, sehingga tidaklah mengherankan pompa-pompa yang dibutuhkan justru sangat boros energi. Mahalnya biaya listrik yang dikeluarkan, maka pengelola gedung hanya mengoperasikan air terjun ini sesekali saja. Seorang juru bicara dari Guizhou, Cheng memaparkan kepada Kan Kan News, jika air mancur tersebut hanya digunakan saat ada acara khusus saja.

Wajah Baru Guizhou

Kini, Guizhou sudah mengalami perkembangan. Bahkan telah menjadi salah satu provinsi dengan pertumbuhannya yang paling cepat di China. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat beberapa megaproyek yang sedang dibangun agar dapat mengubah wajah provinsi ini sebagai magnet untuk wisatawan dunia. Mulai dari atraksi hyperloop yang akan segera terealisasi hingga jembatan tertinggi di dunia.

Nah, untuk air terjun buatannya sendiri, ada beberapa hal menarik yang ditawarkan. Salah satunya adalah ketika sinar mataharinya berada tepat ke air terjun buatan tersebut, maka dapat menciptakan pelangi di dalam air terjun yang tentunya sangat indah.

Nah, apakah Milk Lovers tertarik untuk melihat air terjun buatan tertinggi di dunia ini? Untuk itu, segeralah ke Guizhou, China.