CLOSE X
Destinasi-Destinasi Wisata Ini Konon Bakal Lenyap dari Muka Bumi

Destinasi-Destinasi Wisata Ini Konon Bakal Lenyap dari Muka Bumi

Fun Fact
Fun Fact
Monday, 26 Jun 2017

Nggak ada yang abadi! Itulah salah satu hal yang harus kita sadari. Bagaimanapun juga, setiap hal yang ada di muka bumi ini bakalan ada titik akhirnya. Termasuk destinasi wisata yang mungkin saja beberapa tahun ke depan akan segera lenyap dari muka bumi ini.

Milk Lovers, berikut merupakan beberapa destinasi wisata yang diprediksi sedang menunggu harinya untuk segera menghilang dan dilupakan, seperti dilansir dalam Reader's Digest.

Laut mati

Laut mati dikenal sebagai titik terendah di permukaan bumi dan memiliki kadar garam yang sangat tinggi. Selain itu, lumpur di Laut Mati pun konon katanya memiliki sejumlah senyawa mineral yang bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit dan menjadikan kulit lebih cantik.

Sayang, sejak dua dekade belakangan ini air di laut mati mulai mengering. Lebih parahnya lagi, global warming disebut-sebut makin mempercepat penyusutan dari tempat menakjubkan ini.

Venesia, Italia

Siapa sih yang nggak kenal dengan tempat paling romantis di Italia ini? Yup, kota air Venesia memang sangat menakjubkan dengan kanal airnya, arsitektur gedungnya dan pemukiman kota yang sangat indah.

Tapi sepertinya keindahan kota ini akan segera berakhir Milk Lovers. Pasalnya, beberapa laporan menyebut jika permukaan air di Kota Venesia terus mengalami peningkatan. Bahkan jika tidak ditangani dengan serius, Venesia diperkirakan akan tenggelam dalam 70 tahun mendatang.

Great Barrier Reef, Australia

Great Barrier Reef di Australia merupakan salah satu tempat menakjubkan. Bahkan konon katanya, hamparan karang rakasasa ini bisa terlihat jelas dari luar angkasa.

Sayangnya salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO ini harus bersiap untuk meregang nyawa. Hal ini terjadi karena pencemaran air, peningkatan suhu air laut, eksploitasi kekayaan laut dan lainnya. Menurut perkiraan, Great Barrier Reef akan musnah 40 tahun mendatang.

Glacier National Park, Amerika Serikat

Kawasan konservasi yang terletak di Montana ini benar-benar menakjubkan, dimana mayoritas area taman ini merupakan pegunungan tinggi yang berselimut salju abadi yang terbentuk dari gletser sejak zaman es jutaan tahun silam.

Menurut perkiraan, Glacier National Park akan musnah dalam 20 tahun mendatang, dan mengancam keseimbangan ekosistem di sana. Di Glacier National Park, setidaknya terdapat 260 spesies burung, 62 spesies mamalia, 1132 jenis tanaman dan lainnya.

Madagaskar

Selain dikenal sebagai pulau terbesar keempat di dunia, Madagaskan dikenal juga sebagai surga tropis dengan keindahan alam liarnya yang menakjubkan. Menariknya, Madagaskar pun punya corak flora dan fauna yang sangat khas, dan sulit ditemukan di belahan dunia manapun.

Sayang pulau ini terancam keberadaannya. Bagaimana tidak, 120.000 mil hutan, sekarang hanya tersisa sekitar 20.000 mil saja. Jika terus dibiarkan, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat ini, keindahan Madagaskar hanya tinggal kenangan.

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya