Dalam dunia kecantikan, mentimun merupakan salah satu bahan alami yang sangat dihormati. Pasalnya, dengan sifatnya yang dingin dan kandungan airnya yang melimpah, mentimun sangat efektif untuk mengatasi keriput, menghilangkan noda hitam, mengatasi si mata panda, dan melembabkan kulit.

Selain digunakan secara tunggal, mentimun pun bisa digunakan bersama dengan bahan-bahan alami lainnya. Salah satunya adalah campuran mentimun dan yoghurt, yang terbukti efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati hingga tuntas, mencerahkan dan melembutkan kulit wajah.

Selain itu, masker mentimun dan yoghurt pun efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, wajah berminyak dan berbagai masalah kulit lainnya. So, dengan segala manfaat yang ditawarkan, kenapa kita nggak buat sendiri masker mentimun dan yoghurt. Setuju, Milk Lovers?

Kalau tertarik, berikut merupakan resep membuat masker wajah dari campuran mentimun dan yoghurt, seperti dilansir dari Style Craze.

Bahan

  • Mentimun, diblender hingga lembut
  • Plain Yoghurt

Cara penggunaan

  • Pertama, cuci wajah dengan menggunakan sabun muka, dan bilas dengan air hangat. Hal ini bertujuan agar pori-pori kulit terbuka, dan kulit bisa menyerap nutrisi dalam mentimun dan yoghurt dengan sempurna.
  • Dalam wadah bersih, campurkan mentimun dan yoghurt jadi satu, kemudian aduk hingga rata.
  • Aplikasikan mentimun dan yoghurt secara merata dari wajah hingga leher, tunggu selama 15-20 menit, dan bilas wajah dengan air bersih.

Agar hasilnya lebih maksimal, lakukan perawatan ini minimalnya 3 kali dalam seminggu. Selain itu, masker mentimun dan yoghurt ini aman digunakan oleh siapa saja, termasuk Milk Lovers yang memiliki kulit sensitif. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini malam hari sebelum tidur.

Keterangan

Mentimun merupakan sayuran yang kaya akan vitamin E, air dan mineral lainnya yang sangat penting bagi kesehatan kulit, menjaga kulit agar tetap terhidrasi dengan baik, memperlambat keriput, mengenyalkan kulit, dan mencerahkannya.

Selain itu, kandungan nutrisi dalam mentimun dan yoghurt pun diklaim efektif untuk menyembuhkan kulit rusak akibat radikal bebas, menjaga kulit dari sengatan sinar matahari, dan khasiat lainnya. So, tertarik untuk membuat sendiri masker mentimun dan yoghurt, Milk Lovers?