Menjalani gaya hidup sehat menjadi salah satu tren yang dijalankan masyarakat modern. Sebagian dari mereka memulainya dengan mengatur asupan makan, ada pula yang olahraga rutin di pusat kebugaran. Bagaimana dengan Milk Lovers? Apa tahun ini punya rencana menjalani gaya hidup sehat juga?

Kenyataannya, mengawali hidup sehat tidak harus dengan kegiatan-kegiatan berat. Banyak hal-hal mudah yang Milk Lovers bisa terapkan untuk memperoleh kualitas hidup yang lebih baik, antara lain:

Memulai dari hal-hal kecil

Menjelang awal tahun, biasanya orang-orang sibuk mempersiapkan resolusi. Sayangnya, belum sampai seperempat perjalanan, mereka sudah meninggalkan daftar resolusi tersebut karena menganggapnya terlalu berat. Bukan berarti Milk Lovers tak boleh menyusun target, hanya saja pastikan Milk Lovers bisa memenuhinya. Mulailah dari hal-hal kecil, seperti bangun pagi dan joging. Memang terdengar sepele, tapi kalau dipraktikan secara rutin akan membawa dampak baik untuk tubuh.

Fokus pada pengaruh/dampak

Jarang ada pesan kesehatan yang menyampaikan dampak dari informasi yang disebarkan. Hal tersebut yang membuat orang-orang melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan tanpa mengetahui pengaruh yang kelak dirasakan. Akibatnya, mereka tidak akan meneruskan kegiatan baik tersebut. Jadi, akan lebih baik bila Milk Lovers juga mengetahui dampak yang dihasilkan atau mengubah pesannya agar orang lain tahu pengaruh yang akan mereka rasakan.

Lakukan secara perlahan-lahan

Berdasarkan sebuah penelitian yang dipublikasikan di The European Journal of Social Psychology, diperlukan waktu rata-rata 66 hari untuk membentuk suatu kebiasaan baru. Hal ini juga berlaku kalau Milk Lovers berniat untuk memulai hidup sehat. Jangan menyerah atau berkecil hati bila Milk Lovers belum merasakan perubahan berarti dalam waktu singkat. Satu hal perlu Milk Lovers ingat, hasil yang baik tak akan datang dalam waktu semalam suntuk. Konsistensi dan tekad dalam menjalani kehidupan sehat akan mengantarkan Milk Lovers pada hasil yang diinginkan.

Berjuanglah bersama-sama

Minder atau kurang termotivasi untuk menjalankan gaya hidup sehat? Ajaklah anggota keluarga atau teman yang mempunyai tujuan sama. Dengan begitu, Milk Lovers akan punya partner yang saling mengingatkan dan menyemangati. Bukan tidak mungkin kegiatan ini akan membawa pengaruh baik pada lingkungan sekitar Milk Lovers, sehingga orang-orang pun tersadar untuk menerapkan gaya hidup sehat dan memperoleh kualitas hidup yang lebih baik.

Tidak sulit, bukan? Semoga Milk Lovers dapat memperoleh kualitas hidup dan kesehatan yang lebih baik untuk tahun ini!