Seperti yang sudah Milk Lovers ketahui, buah memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain menjadi sumber serat, buah juga diperkaya akan kandungan vitamin dan mineral. Belum lagi, buah juga dapat membantu Milk Lovers penuhi kebutuhan kalori harian tanpa menyebabkan risiko lonjakan berat badan, salah satunya karena sifat buah yang cenderung membuat perut merasa kenyang lebih lama. Jadi, Milk Lovers tidak akan mudah merasa lapar.

Serunya lagi, buah bisa dinikmati dengan berbagai cara. Milk Lovers barangkali paling sering menikmati buah dengan cara menyantapnya langsung, kan? Cara ini paling mudah dan praktis, serta membuat buah jadi pilihan camilan yang sehat dan lezat, Di samping itu, buah juga bisa diolah jadi jus atau smoothies yang menyegarkan, yang bahkan bisa saling dicampur agar rasanya makin lezat dan segar.

Nah, cara lain untuk menikmati buah adalah dengan mencampurberbagai potongan buah ke dalam sebuah mangkok atau gelas besar, kemudian ditambah saus dressing. Milk Lovers tahu kan apa nama sajian ini? Betul, menu ini adalah salah buah yang paling pas dinikmati dengan berbagai pilihan buah segar favorit Milk Lovers. Untuk saus dressing-nya sendiri, Milk Lovers bisa pilih siraman susu segar Ultra Milk Full Cream yang diolah jadi salad dressing yang creamy, lho. Jadi, rasanya bukan hanya makin lezat, tapi pastinya sajian salad buah jadi makin menyehatkan.

Penasaran ingin menikmati lezatnya menu salad buah creamy dengan Ultra Milk Full Cream? Cek resepnya berikut ini, ya!

Resep Salad Buah Creamy

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • 750 ml Ultra Milk Full Cream
  • 4 sdm gula pasir, atau pemanis buatan tanpa gula, jumlahnya bisa disesuaikan lagi berdasarkan selera
  • 100 gram buah anggur
  • 1 buah apel berukuran sedang
  • 2 buah pisang
  • 3 sdm bubuk custard
  • 3-4 buah stroberi
  • 1 lembar daun mint untuk garnish

Cara membuat:

  1. Di dalam sebuah panci, panaskan 1 cangkir Ultra Milk Full Cream di atas api kecil selama kira-kira 15 sampai 20 menit.
  2. Tambahkan gula ke dalam panci, aduk dan biarkan sampai gula ikut meleleh di dalam susu.
  3. Siapkan sebuah mangkok dan tuang 2 cangkir Ultra Milk Full Cream sisanya. Tambahkan juga bubuk custard dan aduk sampai tercampur dengan merata.
  4. Tuangkan campuran susu dan bubuk custard ke dalam susu yang sedang dipanaskan, kemudian lanjut rebus susu tetap di atas api kecil selama 10 hingga 15 menit lagi.
  5. Matikan api dan biarkan susu di dalam panci menjadi dingin.
  6. Kupas buah apel dan pisang, kemudian potong ke dalam potongan kecil. Cuci buah anggur sampai bersih dan petik, pisahkan dari batangnya. Cuci juga buah stroberi; Milk Lovers bisa potong atau iris stroberi sesuai selera.
  7. Campurkan semua buah ke dalam panci berisi susu yang sudah dingin, lalu aduk sampai rata.
  8. Simpan salad di dalam kulkas selama 4 jam, kemudian nikmati dengan daun mint sebagai hiasan.

Perpaduan antara salad dressing yang creamy serta kebaikan dari buah dan Ultra Milk Full Cream pastinya membuat menu salad buah ini paling pas untuk dinikmati kapan saja, kan? Oh iya, Milk Lovers juga bebas kok ingin menggunakan buah apapun, seperti kiwi, pir, dan buah naga. Yang penting, Milk Lovers suka dan kondisi buahnya masih segar. Milk Lovers juga bisa tambahkan buah kering sebagai topping yang bisa memperkaya rasa.