Sel sel kulit mati yang dibiarkan menumpuk di wajah tentu akan membuat wajah menjadi terlihat kusam, kering dan tidak bercahaya. Jika wajah mengalami hal itu, pasti Milk Lovers menjadi kurang percaya diri. Oleh sebab itu, sel kulit mati perlu diangkat secara rutin agar wajah selalu terlihat cerah dan bercahaya. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati. Sebagian wanita memilih untuk melakukan facial untuk mengangkat sel kulit mati. Namun penggunaan kosmetik dengan bahan – bahan yang tidak alami belum tentu cocok dengan semua jenis kulit dan mungkin menimbulkan efek samping. Oleh sebab itu cara yang paling aman untuk mengangkat sel kulit mati adalah dengan menggunakan yoghurt.

Produk olahan susu ini mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Jika yoghurt dipadukan dengan bahan alami lainnya seperti mentimun, Milk Lovers dapat mengangkat sel kulit mati secara alami. Mentimun termasuk salah satu jenis buah yang sudah cukup lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk kulit termasuk di antaranya adalah menghilangkan noda hitam di wajah, menyegarkan wajah, dan meremajakan kulit. Mentimun juga dapat mengangkat berbagai kotoran yang menempel di wajah dan mengatasi kelebihan minyak di wajah.

Perpaduan mentimun dengan yoghurt dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk membuat scrub alami yang efektif mengangkat sel kulit mati. Berikut ini adalah cara membuat scrub alami menggunakan yoghurt dan mentimun.

Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat scrub ini sangat sederhana yakni 1 buah mentimun berukuran kecil dan 1 sendok makan yoghurt plain. Jika di rumah tidak ada yoghurt plain, Milk Lovers tetap dapat menggunakan yoghurt lainnya.

Pertama – tama, cuci mentimun sampai bersih kemudian buang kulitnya. Parut mentimun dan campurkan dengan yoghurt. Aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur rata. Setelah scrub siap, bersihkan wajah dari make up. Setelah itu aplikasikan scrub tersebut di wajah. Diamkan selama beberapa saat kemudian bersihkan scrub dengan gerakan memutar di wajah layaknya menggunakan scrub lainnya. Setelah itu, bersihkan wajah dengan air dingin sampai bersih. Lakukan perawatan dengan scrub yoghurt dan mentimun ini seminggu sekali.

Selain dapat mengangkat sel kulit mati, penggunaan scrub ini juga akan membuat wajah terasa lebih segar. Hal ini karena mentimun mengandung air yang bersifat menyegarkan. Sementara itu, yoghurt mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kulit wajah.