Milk Lovers, punya kulit halus merupakan impian banyak wanita. Selain melakukan perawatan dengan produk skin care, Anda pun bisa mendapat kulit yang halus, cantik dan awet muda dengan perawatan bahan alami, salah satunya lulur susu UHT.

Seperti kita tahu, susu merupakan zat pembersih yang sangat efektif dan aman digunakan siapa saja. Bahkan buat Anda pemilik kulit sensitif, protein dan lemak dalam susu bisa digunakan untuk mengangkat kotoran di wajah, menyeimbangkan minyak, hingga dijadikan sebagai makeup remover alami.

Khusus untuk lulur, susu bisa digunakan langsung atau ditambahkan dengan bahan-bahan alami lainnya. Mau tahu cara membuatnya? Simak yuk!

Lulur Susu UHT

Jika malas mencampurkan atau kurang yakin dengan campuran bahan alami lainnya, Anda bisa menggunakan susu UHT sebagai lulur mandiri. Caranya, dengan bantuan kapas, lumuri seluruh bagian tubuh dengan susu, termasuk wajah, tangan dan kaki.

Tunggu selama 15-20 menit, kemudian dengan tangan, Anda bisa memijat-mijat bagian tubuh yang sudah dilumuri susu agar sisa-sisa susu yang mengering bisa rontok bersama dengan kotoran dan sel kulit mati yang terangkat sempurna. Setelah itu, Anda tinggal mandi seperti biasa.

Oatmeal, madu dan susu

Paduan bahan alami ini bisa dibilang kombinasi terbaik untuk mengangkat sel kulit mati, kotoran, melembutkan dan mengecilkan pori-pori kulit.

Bahan Utama

½ cup oatmeal

2-3 sdm madu alam

200 ml Ultra Milk Full Cream

Cara menggunakan

1. Dalam wadah khusus, campurkan semua bahan hingga rata dan menjadi satu.

2. Aplikasikan lulur ke seluruh permukaan kulit, tunggu selama 10-15 menit atau hingga ramuan mengering.

3. Setelah itu, rontokkan sisa lulur dengan pijatan lembut, dan mandilah seperti biasa.

Lemon dan susu

Nah, bagi Milk Lovers yang ingin mendapatkan manfaat lebih, bisa dengan menambahkan air perasan lemon. Bonusnya, kombinasi keduanya ampuh mengatasi masalah jerawat, dan masalah kulit lainnya.

Bahan utama

200 ml Ultra Milk Full Cream

2-3 sdm air perasan lemon.

Cara menggunakan

1. Campurkan susu dengan air perasan lemon, dan aplikasikan ke seluruh tubuh seperti biasa. Tunggu selama 15-20 menit, berikan pijatan lembut di kulit untuk merontokkan sisa-sisa lulur.

2. Terkahir, Anda bisa langsung mandi seperti biasa.

Ramuan-ramuan lulur susu diatas bisa Anda gunakan 2-3 kali dalam seminggu, atau bisa juga diselingi degan ritual mandi susu. Selamat mencoba Milk Lovers!