Sebagian orang enggan merapikan kamar bukan karena tidak ingin membereskan barang – barang yang berserakan tetapi justru karena memikirkan berapa lama waktu yang harus diluangkan di tengah kesibukan Milk Lovers sehari – hari. Namun kini Milk Lovers tidak perlu khawatir lagi. Cukup luangkan waktu selama 15 menit saja. Dengan cara tersebut, kamar akan kembali menjadi tempat yang nyaman untuk istirahat dan menghabiskan waktu. Lantas bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini:

Mengumpulkan Semua Pakaian Kotor

Kumpulkan semua pakaian kotor di satu tempat atau keranjang untuk menyimpannya sebelum dicuci. Milk Lovers tidak perlu mempersoalkan bentuk pakaian kotor tersebut, sudah dilipat atau belum. Kumpulkan dulu semua pakaian kotor. Proses sortir dapat dilakukan ketika hendak mencuci.

Pakaian Bersih di Dekat Tempat Tidur

Kumpulkan pakaian bersih yang belum tertata rapi di depan ranjang. Rapikan pakaian tersebut setelah semua pekerjaan membereskan kamar usai.

Mengumpulkan Sampah di Satu Tempat Sampah

Saat merapikan kamar, kumpulkan semua sampah di satu wadah atau tempat sampah. Milk Lovers tidak perlu mensortir sampah tersebut sampai berpikir apakah suatu saat nanti masih dibutuhkan atau tidak. Barang – barang yang tidak terpakai dalam waktu yang lama berarti telah masuk dalam kategori sampah ya!

Merapikan Tempat Tidur

Jika Milk Lovers terus menerus berpikir untuk apa merapikan tempat tidur jika nanti akan digunakan lagi, maka kamar tidak akan pernah rapi. Bereskan tempat tidur walaupun seadanya. Pasalnya hal ini akan tetap membuat perubahan untuk tampilan kamar Milk Lovers.

Ambil Barang yang Tidak Pada Tempatnya

Ambilah semua barang yang tidak di tempatnya, khususnya barang – barang yang seharusnya tidak ada di dalam kamar Milk Lovers. Setelah itu simpan di dalam satu wadah. Untuk sementara, jangan kembalikan dulu ke tempatnya dan tetap letakkan di satu wadah tadi.

Sortir Barang yang Harus Ada di Kamar

Milk Lovers juga perlu menyortir barang – barang yang memang seharusnya ada di kamar tetapi tidak di tempatnya. Jika dalam waktu 1 menit atau kurang Milk Lovers dapat meletakkannya lagi, maka lakukanlah. Bila tidak, maka simpan di dalam satu wadah container dan atur nanti jika sudah ada waktu.

Menyapu

Langkah terakhir, sapu dan bersihkan lantai kamar. Tak perlu repot – repot sampai mengangkat furniture atau barang yang ada. Cukup bersihkan yang terlihat dulu agar proses merapikan dapat selesai dengan cepat.