Milk Lovers, ternyata menjadi ibu rumah tangga membawa kebahagiaan lebih besar dibandingkan ibu yang bekerja. Anggapan ini merupakan hasil studi yang dilakukan ilmuwan di Inggris yang menyatakan kalau ibu rumah tangga jarang kebosanan dan frustrasi. Selain itu, hasil kuesioner menunjukkan kalau nilai atau skor yang diberikan ibu rumah tangga terhadap kehidupan mereka lebih besar, yakni 8-10. Hal ini berbeda dengan ibu sekaligus wanita karier yang hanya memberi nilai rata-rata 7,8.

Seorang aktivis dari Inggris, Laura Perrins, mengungkapkan bahwa tantangan yang dihadapi para ibu rumah tangga dalam kehidupannya terbayar dengan rasa puas yang lebih tinggi daripada saat mereka bekerja dahulu. Maka tak heran kalau mereka memutuskan untuk mengurus rumah dan enggan untuk kembali beraktivitas di kantor, Milk Lovers.

Kemudian, LV—sebuah perusahaan asuransi asal Inggris—mengadakan survei terhadap 3.000 orang nasabahnya untuk mengukur tingkat kebahagiaan mereka. Hasilnya, 87,2% responden menyatakan bahwa mereka sangat bahagia menjalani profesi sebagai ibu rumah tangga. Disusul 86,3% responden yang bekerja di bidang kreatif dan seni, lalu 84,4% responden yang bekerja di bidang sosial, serta 83,9% responden yang bekerja di bidang wisata.

Selain itu, Milk Lovers, penelitian juga menunjukkan tingkat kebahagiaan dari para suami dengan istri yang berstatus sebagai ibu rumah tangga. Hasil survei yang baru dilakukan di Australia menunjukkan bahwa tingkat pengangguran yang tinggi ternyata memberi pengaruh terhadap hubungan. Apalagi peran gender tradisional masih kuat dan mempengaruhi tingkat kepuasan kaum Adam dengan istri yang tak bekerja dan tinggal di rumah.

Sementara itu, International Social Survey Program melakukan riset terhadap 50 ribu orang dewasa dari usia 18 sampai 60 tahun dalam rentang waktu 2002-2012 di 24 negara. Di Amerika Serikat, para wanita yang semasa kecilnya dibesarkan seorang ibu yang bekerja memperoleh penghasilan 23% lebih tinggi daripada mereka yang tidak. Sedangkan secara keseluruhan, wanita yang dibesarkan ibu pekerja punya gaji atau pendapatan 6% lebih tinggi daripada yang tidak.

Meski demikian, hasil penelitian di atas tidak serta-merta mutlak menyatakan profesi ibu rumah tangga lebih membahagiakan daripada ibu yang berkarier. Semuanya kembali kepada Milk Lovers dan cara dalam mengatur tugas-tugas di rumah bagi yang tidak bekerja dan pembagian waktu yang baik untuk yang tetap berkarier meski menikah serta punya anak.