Tidak hanya di sekolah atau kegiatan formal saja, banyak cara untuk bisa mendapatkan ilmu, termasuk menonton tayangan di YouTube, di mana beberapa channel di dalamnya setia memberikan pembelajaran beberapa ilmu, termasuk Bahasa Inggris.

Milk Lovers, buat kamu yang ingin jago dalam Bahasa Inggris, selain mengikuti kursus dan banyak belajar membaca, berikut merupakan beberapa channel YouTube yang secara konsisten memberikan pelajaran Bahasa Inggris, langsung dari ahlinya.

Anglo-Link

Kalau kamu ingin mendalami pemahaman tentang phrasal verbs, listening skills, pronunciation, sampai dengan vocabulary, maka Anglo-Link merupakan solusinya. Channel YouTube ini punya banyak sekali video dengan durasi singkat, dan lebih fokus pada subjek tertentu.

English Lessons with Adam

Buat kamu yang ingin bisa Bahasa Inggris dengan fasih, cobalah untuk mengikuti channel YouTube English Lessons with Adam. Akun YouTube yang satu ini banyak sekali subjek yang bisa dipaparkan dengan sangat baik, jelas, padat dan singkat.

Uniknya lagi, English Lessons with Adam pun menyajikan banyak sekali tutorial bagaimana cara berbicara bahasa Inggris dengan baik dan benar, dalam waktu yang sangat singkat.

Let’s Talk

Buat kamu yang menganggap belajar grammar itu susah, sebaiknya tongkrongin channel YouTube Let’s Talk. Pasalnya, di sini pemaparan tentang penggunaan grammar yang benar, akan disajikan dengan ringan dan mudah dimengerti, lengkap dengan tips dan instruksi yang cukup jelas.

British Council | LearnEnglish

Kalau kamu ingin belajar Bahasa Inggris dengan sangat cepat, akun resmi British Council dengan tujuk Learn English ini bisa jadi alternatif. Selain menyediakan pembelajaran yang mudah dimengerti, channel YouTube yang satu ini pun mampu menyajikan video dengan sangat profesional.

Yang paling menarik, di sini pelajaran tentang grammar akan dibuat dalam bentuk animasi supaya terlihat lebih segar dan enak ditonton siapa saja, termasuk anak-anak hingga orang dewasa.

Speak English with Steve Ford

Banyak pilihan channel yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah Speak English with Steve Ford yang banyak menyediakan konten yang wajib kamu pelajari jika sedang mempersiapkan TOEFL. Selain itu, channel ini pun sangat baik buat yang ingin memperbaiki kemampuan Bahasa Inggris kamu.

Selain itu, masih banyak channel-channel YouTube lainnya yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris kamu. So, pilih sesuai kebutuhan, dan selamat belajar!