Dari sekian persiapan yang dilakukan menjelang Lebaran, merawat tubuh menjadi salah satu agenda yang tak boleh dilewatkan. Kebiasaan yang seringnya diterapkan wanita ini akan membuat penampilan di hari raya tak hanya baru, tetapi juga mengesankan.

Milk Lovers tak perlu repot-repot pergi ke tempat spa untuk mendapatkan perawatan terbaik. Pasalnya, hanya bermodalkan susu, Milk Lovers bisa mempraktikan sejumlah treatment seperti:

  • Mengencangkan pori-pori

Punya kulit wajah berpori-pori besar? Kencangkan dengan susu! Caranya, celupkan cotton bud atau korek kuping ke dalam susu (dapat dicampurkan juga dengan madu), lalu oleskan pada bagian berpori-pori besar. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas memakai air bersih. Tak hanya meringkas pori-pori, metode ini juga akan membuat wajah Milk Lovers halus nan mulus.

  • Menghaluskan permukaan kulit

Susu memiliki kandungan penting seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin D, protein, dan biotin yang akan membuat kulit lembut serta halus. Milk Lovers yang mendambakan tipe kulit seperti itu dapat meniru resep Cleopatra dengan madi susu. Caranya, tuang 5 cangkir susu segar, setengah cangkir madu, dan minyak esensial ke dalam bak berisi air hangat untuk berendam.

  • Memutihkan kulit secara alami

Sejumlah produk kecantikan memakai susu sebagai pemutih alami karena memiliki kandungan Alpha Hidroxy Acids. AHA dipercaya sanggup mengangkat sel-sel kulit mati, sedangkan vitamin dan proteinnya bisa mencegah pigmentasi kulit. Milk Lovers bisa memanfaatkannya sebagai masker dengan tambahan madu dan lemon. Lakukan perawatan tiga kali seminggu untuk hasil optimal.

  • Membersihkan sel-sel kulit mati

AHA yang terkandung dalam susu pun bisa Milk Lovers pakai untuk eksfoliasi. Caranya, buat menjadi lulur dengan mengombinasikan susu dan oatmeal. Kedua bahan tersebut mampu mengangkat sel-sel kulit mati secara lembut, sehingga kulit Milk Lovers tidak cepat teriritasi. Gosok secara perlahan dengan gerakan melingkar hingga kulit halus, lalu bisa memakai air bersih.

  • Meringankan iritasi pada kulit

Beberapa orang sangat rentan mengalami alergi bila alergennya berada di sekitar mereka. Jika Milk Lovers sering mendapati ruam gatal pada kulit akibat iritasi, maka Milk Lovers dapat meringankannya dengan susu. Caranya pun sangat mudah, yakni celupkan cotton bud ke dalam susu, lalu oleskan ke permukaan kulit yang teriritasi.

  • Membuat kulit lebih awet muda

Penuaan dini merupakan salah satu mimpi buruk kaum Hawa. Namun, sebelum Milk Lovers mengambil perawatan mahal, ada baiknya gunakan dulu susu sebagai bentuk pencegahan. Caranya, buat masker dari campuran susu dengan pisang. Setelah membentuk pasta, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas bersih.

Mudah-mudahan tips ini membantu Milk Lovers tampil lebih memukau saat Idulfitri nanti!