Pernahkah Milk Lovers berpikir untuk menaikkan frekuensi olahraga? Misalnya dari satu kali sehari menjadi dua kali sehari. Kenyataannya, beberapa orang memang melakukan perubahan tersebut karena berpikir manfaatnya akan ikut naik dua kali lipat.

Olahraga memang akan memberikan benefit kalau dipraktikan sesuai aturan. Namun, saat diterapkan melebihi anjuran, apa yang kira-kira Milk Lovers dapatkan? 

Pro dan Kontra Olahraga Dua Kali Sehari

Dilansir dari Greatist, pakar elektroisiologi jantung John Mandrola M. D. mengatakan bahwa olahraga dua kali sehari sebenarnya bermanfaat. Hanya saja Milk Lovers tetap harus mengikuti aturan. Selain itu, Milk Lovers yang membarenginya dengan stretching aman akan menjauhkan jantung dari berbagai risiko seperti kenaikan denyut mendadak yang berbahaya.

Milk Lovers juga harus mengenal situasi dan kondisi. Jangan paksakan diri kalau fisik Milk Lovers tak seperti atlet kenamaan yang terlatih melakukan aktivitas berat. Jika Milk Lovers sudah joging di pagi hari, maka pada sore hari lakukan yoga atau meditasi untuk menyeimbangkannya.

Kemudian, pakar biologi Jason Edmomds mengatakan Milk Lovers yang pengin aktif dan memperoleh benefit dari olahraga saja tak terlalu dianjurkan untuk menerapkan latihan fisik dua kali sehari. Diskusikan dulu dengan dokter atau trainer bila Milk Lovers berniat meningkatkannya.

Pengin Olahraga Dua Kali Sehari? Berikut Tipsnya!

Nah, kalau Milk Lovers berencana olahraga dua kali sehari, simak dulu, yuk, informasi yang disitat dari Very Well Fit dan Greatist berikut ini!

  • Menjaga Keseimbangan.

Seperti yang telah disinggung, Milk Lovers perlu menyeimbangkan antara olahraga berintensitas tinggi dengan yang rendah. Langkah ini akan menjauhkan Milk Lovers dari risiko overstraining syndrome;

  • Memberikan Jarak.

Milk Lovers yang menerapkan olahraga berintensitas sedang sebaiknya ambil dulu jeda selama enam jam sebelum melakukan latihan selanjutnya. Semakin berat atau tinggi intensitasnya, semakin lama jarak yang diberikan;

  • Konsumsi Makanan atau Minuman Bergizi.

Baik sebelum maupun sesudah olahraga, Milk Lovers disarankan mengonsumsi makanan bergizi. Jangan lupa membawa air putih atau susu untuk menghidrasi tubuh beserta protein shake kalau Milk Lovers pengin membangun otot;

  • Mengatur Waktu Tidur.

Berbagai penelitian mengungkapkan bahwa kualitas tidur yang kurang terjaga akan menurunkan performa olahraga. Alangkah baiknya Milk Lovers mengatur jam tidur sekitar tujuh hingga delapan jam sehari;

  • Memprioritaskan Pemulihan Diri.

Milk Lovers mungkin bakal kelelahan meski sudah mengikuti aturan. Maka tak ada salahnya buat memulihkan diri. Akan tetapi, bukan berarti Milk Lovers bisa bermalas-malasan. Pastikan untuk tetap stretching supaya tubuh tak kaku.

Itulah sejumlah tips buat Milk Lovers yang berniat meningkatkan intensitas olahraga. Sesuaikan dengan jadwal keseharian juga supaya tak mengganggu kegiatan Milk Lovers lainnya. Supaya lebih semangat, ajak teman dan keluarga, ya!