Siapa bilang kalau tidak mungkin membuat cream pumpkin mushroom soup yang enak seperti di restoran ternama itu, Milk Lovers? Dengan sedikit kreatifitas saja, Milk Lovers sudah bisa menikmati semangkuk cream pumpkin mushroom soup yang mirip  dengan yang disajikan di restoran. Apa saja bahan dan bagaimana cara membuat cream pumpkin mushroom soup?

Bahan cream pumpkin mushroom soup:

Labu tanpa kulit 250 gram, jamur champignon 6 buah, bawang putih 2 siung, bawang Bombay 1 buah, susu murni ½ cup, air 1/2 cup, terigu 1/2 sendok makan, bubuk basil 2 sendok teh, oregano 1 sendok teh, kaldu jamur 1 sendok teh, garam 1 sendok teh, lada bubuk 2 sendok teh, mentega 2 sendok makan, dan olive oil 2 sendok makan.

Cara membuat cream pumpkin mushroom soup:

  • Potong-potong terlebih dahulu labu yang sudah disiapkan kemudian cuci bersih. Kukus labu tersebut hingga empuk.
  • Cuci bersih jamur kemudian potong tipis-tipis.
  • Tumis bawang putih dan sebagian bawang Bombay yang sudah dipotong kasar dengan mentega. Setelah harum, tambahkan olive oil dan tumis kembali.
  • Tambahkan potongan jamur yang sudah diiris tipis tadi dan tumis hingga jamur matang dan harum.
  • Tambahkan bahan-bahan lain seperti oregano, basil, lada, garam, kaldu jamur dan labu yang sudah dikukus tadi. Beri sedikit terigu, air dan susu kemudian aduk hingga rata dan mendidih.
  • Terakhir, masukkan sup setengah jadi tadi ke dalam blender. Blender hingga halus lalu tuangkan lagi ke panci. beri sisa potongan bawang Bombay tadi dan masak lagi hingga matang.
  • Untuk penyajian tuangkan dalam cangkir sup atau mangkuk. Sajikan cream pumpkin mushroom soup selagi hangat dengan roti.

Milk Lovers harus memerhatikan beberapa hal. Misalnya, cream pumpkin mushroom soup harus disajikan saat hangat. Kenikmatan sup ini akan hilang jika disajikan dalam keadaan tidak panas atau hangat lagi. Karena itu, cream pumpkin mushroom soup harus segera disajikan saat sudah matang. Selain itu, akan sangat cocok jika Milk Lovers menyajikan cream pumpkin mushroom soup dengan garlic bread. Namun, jika kesulitan menemukan garlic bread, Milk Lovers tetap bisa menikmati sup ini dengan roti biasa.

Rasanya yang gurih dan lembut sangat cocok untuk sarapan di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Setidaknya, perut tidak kosong saat akan memulai pekerjaan. Yang paling penting, cream pumpkin mushroom soup sangat mudah dan cepat disajikan walaupun di pagi hari. Jadi, selamat mencoba dan merasakan sensasi nikmatnya cream pumpkin mushroom soup ini, Milk Lovers!