Susu tidak hanya nikmat diminum secara langsung tapi juga lezat saat dipadukan dengan beberapa bahan lain. Salah satunya adalah memadukan susu dengan mangga sebagai bahan pembuatan silky puding. Jika Milk Lovers sedang membutuhkan sesuatu yang segar namun tidak lepas dari susu, cobalah resep silky puding mangga susu berikut ini.

Bahan Utama Silky Puding Mangga Susu

  • Susu 350cc
  • Jelly bubuk ½ sendok teh
  • Air 150cc
  • Tepung Maizena 2 sendok teh
  • vanili 1 bungkus
  • Gula pasir 3 sendok makan

Bahan Pelengkap Silky Puding Mangga Susu

  • Mangga 200 gram
  • Yogurt 200cc
  • Madu 1 sendok makan

Cara Membuat Silky Puding Mangga Susu

Hal pertama yang harus Milk Lovers lakukan adalah mempersiapkan pudingnya terlebih dahulu. Cukup campurkan jelly bubuk, gula pasir, susu, vanili, dan gula pasir. Aduk rata kemudian tambahkan larutan tepung maizena dan air. Kemudian, masak campuran semua bahan  tersebut dengan api kecil. Aduk rata dan biarkan hingga mendidih. Setelah itu, matikan api dan masukkan puding ke dalam gelas plastik. Biarkan puding mengeras.

Kedua, siapkan bahan pelengkapnya berupa saus mangga. Caranya cukup blender mangga, yogurt dan madu atau boleh ditambah gula sedikit jika ingin manis. Setelah halus dan merata tuangkan saus mangga ini ke atas puding susu yang sudah membeku. Silky puding mangga susu siap dihidangkan.

Tips Membuat Silky Puding Mangga Susu

Agar saus mangga terasa nikmat, lembut dan manis alami dari mangga, pilihlah mangga jenis arum manis dan matang pohon. Selain memberikan rasa manis alami dari mangga, warna puding akan terlihat lebih cantik. Aroma puding juga lebih harum. Mangga jenis arum manis tidak berserat sehingga tidak mengganggu saat menikmati silky puding mangga susu ini. Selain itu, tuangkan saus mangga saat puding susu sudah benar-benar mengeras. Jika belum benar-benar keras, saus mangga akan tercampur dan puding menjadi gagal. Tuangkan saus mangga ke atas puding saat sudah benar-benar mendidih. Pilih pula susu evaporated atau susu yang kental sehingga rasa puding lebih creamy dan teksturnya silky. Agar memiliki cita rasa yang berbeda dan unik, Milk Lovers bisa menambahkan topping sesuai selesai. Misalnya, Milk Lovers bisa menambahkan topping kacang cincang agar ada tekstur renyah dan gurih saat menikmati puding tersebut.

Jadi, jika Mlik Lovers sudah memiliki persediaan susu dan suka sekali buah mangga, maka cobalah menggabungkannya dalam silky puding mangga susu. Puding ini cocok untuk dinikmati saat santai atau untuk suguhan pada acara-acara formal.