Bau kaki merupakan salah satu gangguan yang cukup memalukan dan sangat merepotkan. Bagaimana tidak, saat kita membuka sepatu, pandangan orang-orang akan langsung tertuju kepada kita karena aroma kaki yang sangat menyengat.

Selain itu, masalah bau kaki pun akan membuat Anda lebih sering mengganti kaus kaki. Jelas ini merepotkan, apalagi jika sedang musim hujan.

Bagaimana Cara Mengatasinya?

Bau kaki atau yang dikenal dengan istilah bromodosis, bisa terjadi saat pertumbuhan bakteri di kaki Anda tidak terkendali. Kolaborasi antara bakteri, keringat dan kotoran dari luar, akan menciptakan aroma bau kaki yang sangat menyengat. Apalagi jika kaus kaki tersebut dalam kondisi lembab.

Untuk mengatasi masalah ini, sebenarnya ada trik mudah yang bisa Anda lakukan, yakni dengan menggunakan masker kaki. Cara membuatnya mudah kok, ikut saja trik berikut ini.

Bahan-bahan

  • 1 sdm baking soda
  • 100 ml Ultra Milk Full Cream (plain)

Cara Menggunakan

  1. Cuci bersih kaki dengan menggunakan sabun, kemudian keringkan. Sebelum masker diaplikasikan, usahakan kaki selalu dalam kondisi kering dan bersih.
  2. Campurkan Ultra Milk Full Cream dengan baking soda tadi. Aduk hingga rata, kemudian aplikasikan ke seluruh permukaan kaki.
  3. Tunggu selama 15-20 menit, atau hingga ramuan kering, kemudian bilas dengan air bersih.
  4. Lakukan perawatan ini setiap hari hingga bau kaki benar-benar hilang.

Ramuan susu dan baking soda tidak hanya menghaluskan dan mengangkat sel kulit mati di kaki, tapi juga efektif untuk menghambat pertumbuhan bakteri, dan membunuh bakteri berlebih penyebab bau kaki. Selain itu, ramuan ini pun ampuh untuk mengendalikan produksi minyak di kaki.

Hasilnya, kaki akan terlihat lebih cerah, halus, lembut dan masalah bau kaki pun akan hilang. Lakukan secara rutin berapa kali seminggu? Sebagai pencegahan, lakukan perawatan dari dalam dengan selalu mengonsumsi susu setiap hari. Selamat mencoba!