Siapa di antara Milk Lovers yang senang minum banana milkshake? Minuman menyegarkan tersebut bukan hanya enak disantap di tengah cuaca panas, melainkan juga bermanfaat juga untuk kesehatan rambut, lho! Mari kita intip dulu sejumlah manfaat pisang untuk rambut Milk Lovers berikut ini!

  • Melembutkan rambut yang kasar

Kandungan vitamin A dan vitamin C pada pisang dipercaya mampu memberikan benefit pada rambut. Ketika diaplikasikan, nutrisi tersebut bakal melembutkan rambut dan membuatnya lebih diatur. Selain itu ada lactic acid yang bakal mengembalikan vitalitas rambut dan menyeimbangkan pH pada kulit kepala. Milk Lovers yang punya rambut kering dan pengin menghaluskannya secara alami bisa, nih, memakai pisang sebagai solusi.

  • Mengurangi jumlah rambut rontok

Masalah rambut rontok kerap meresahkan, apalagi kalau jumlahnya semakin banyak. Penyebabnya bisa dari sampo yang kurang sesuai, paparan sinar matahari dan radikal bebas, hingga kondisi kesehatan yang kurang prima. Salah satu langkah yang bisa Milk Lovers ambil untuk meredakan kerontokan rambut adalah menggunakan pisang sebagai masker. Hal ini disebabkan vitamin dan minyak esensial pada pisang dapat menutrisi kulit kepala dan memproteksi batang rambut agar tak mudah patah.

  • Mengembalikan kelembapan rambut

Bisa dikatakan pisang adalah buah yang tepat bagi Milk Lovers yang memiliki rambut kering. Tak hanya itu, kandungan menyehatkan dalam buah lonjong tersebut bisa mengatasi rambut kusam. Pengaplikasian yang sesuai dinilai bisa mengembalikan kelembapan rambut secara alami. Kemudian untuk membuat hasilnya semakin maksimal, Milk Lovers campurkan saja madu murni ke dalam banana milkshake yang hendak difungsikan sebagai masker.

Bagaimana Cara Membuat Masker dari Pisang?

Mengolah pisang menjadi milkshake sebenarnya mudah. Bahan-bahannya pun bisa Milk Lovers beli di minimarket atau supermarket terdekat. Berikut daftar bahan yang perlu disiapkan:

Bahan-bahan banana milkshake

  • Pisang ambon, 1 buah (pelembut batang rambut);
  • Telur, 1 butir (pelembap alami; suplai protein);
  • Ultra Milk Full Cream, 3 sendok makan (penguat folikel rambut);
  • Madu murni, 3 sendok makan (pelembap alami);
  • Minyak zaitun, 5 sendok makan (kondisioner alami).

Langkah-langkah membuat banana milkshake sebagai maskerĀ 

  1. Kupas kulit pisang, lalu potong-potong ke dalam wadah. Haluskan menggunakan sendok atau blender hingga membentuk pure;
  2. Campurkan madu murni, telur, Ultra Milk Full Cream, dan minyak zaitun ke dalam pure pisang. Aduk hingga semua bahan tadi menyatu dan tercampur rata;
  3. Setelah siap, aplikasikan milkshake banana sebagai masker rambut. Pakai sebelum Milk Lovers keramas. Tutup dengan handuk atau plastik, lalu diamkan selama 15 hingga 30 menit;
  4. Bilas dengan sampo seperti keramas biasa hingga bersih. Lakukan 2-3 kali seminggu sampai rambut lembut dan lembap.

Selamat mencoba!