Membahas manfaat susu buat kesehatan dan kecantikan seakan tak ada habisnya. Apalagi studi mengenai susu dan dampaknya terhadap tubuh manusia terus muncul dan dijadikan dasar sejumlah produsen buat mengolah makanan maupun kosmetik.

Namun, walau pemakaian susu dalam bidang kecantikan bukan hal yang baru, ternyata ada sejumlah perawatan yang belum diketahui banyak orang. Termasuk di antaranya adalah aplikasi susu terhadap rambut. Kandungan mineral, kalsium, protein, dan vitamin dalam produk ini rupanya memberi benefit melimpah pada rambut. 

Mengilaukan Rambut yang Kusam

Selama ini, orang-orang mengandalkan lidah buaya untuk mendapatkan kilau alami pada rambut. Faktanya, susu juga bisa menghasilkan benefit yang sama bila penerapannya sesuai, Milk Lovers. Caranya bisa dengan mencampurkan Ultra Milk Full Cream dengan bahan-bahan herbal lain atau mencari kondisioner berbasis susu untuk mengembalikan kilau rambut yang kusam.

Meluruskan Rambut Tanpa Merusaknya

Meluruskan rambut menggunakan catokan memang lebih praktis, tetapi berpotensi merusaknya kalau dipakai dalam jangka waktu lama. Memang, sih, Milk Lovers bisa mendampingi pemakaian dengan vitamin, tetapi biaya yang dikeluarkan pasti lebih besar dan tak selamanya sesuai dengan tipe rambut Milk Lovers.

Ada satu cara alami yang tak banyak diketahui orang buat meluruskan rambut, yakni memakai susu! Berikut langkah-langkah yang dapat Milk Lovers lakukan:

  1. Campurkan Ultra Milk Full Cream bersama madu, stroberi, dan pisang. Selain menyamarkan aroma amis dari susu, buah-buahan tersebut bakal menutrisi rambut secara alami;
  2. Kemudian, masukkan campuran susu dan buah tersebut ke dalam botol spray;
  3. Semprotkan secara merata para rambut sembari disisir dan sesekali ditarik supaya tidak ada bagian yang terlewat;
  4. Lakukan langkah tersebut selama 20-30 menit, setidaknya dua kali seminggu.

Melembapkan Rambut yang Kering

Masalah lain yang kerap dihadapi adalah rambut kering. Gangguan ini biasanya dibarengi dengan rambut kasar, mudah patah, hingga sukar diatur. Kadang memakai sampo khusus rambut kering saja tak cukup membantu, jadi rambut pun tak akan memperoleh kelembapan maksimal.

Namun, Milk Lovers dapat menanganinya dengan membuat masker rambut untuk melembapkan sekaligus menguatkannya dari akar. Cara mengolahnya pun terbilang praktis, antara lain:

  1. Campurkan Ultra Milk Full Cream dengan minyak zaitun, madu, dan pisang secukupnya hingga membentuk pasta masker;
  2. Aplikasikan masker susu secara menyeluruh pada rambut sampai kulit kepala;
  3. Diamkan selama satu jam, lalu bilas sampai bersih. Bakal lebih maksimal kalau Milk Lovers memakai masker sebelum keramas.

Melembutkan Rambut

Terakhir, susu adalah bahan alami yang tepat buat melembutkan rambut. Pasalnya, produk tersebut bekerja bak kondisioner buat melembapkan folikel. Jadi, Milk Lovers tak akan kesulitan menata serta mengatur rambut.