Minum susu sudah menjadi kebiasaan yang melekat bagi masyarakat Indonesia. Sebagian besar orang sudah mencicipinya sejak dini meski ada beberapa yang meninggalkannya di usia dewasa.

Kebanyakan susu yang Milk Lovers jumpai di pasaran berasal dari hasil perahan hewan ternak. Salah satunya adalah susu cair Ultra Milk yang sudah lama dikenal akan reputasinya sebagai produk terbaik. Lantas, apa saja manfaat yang bakal Milk Lovers dari minum susu secara berkala?

  • Merawat Kulit Wajah dan Tubuh

Tak hanya dikenal sebagai ratu pada zaman Mesir kuno, Cleopatra juga merupakan ikon kecantikan. Sang ratu rupanya gemar merawat kesehatan kulitnya menggunakan susu agar tetap kenyal, lembut, dan bercahaya. Hal ini disebabkan susu kaya akan asam laktat yang berfungsi sebagai exfoliant. Ada pun asam amino yang akan memastikan kulit Milk Lovers terhindar dari dehidrasi.  Jadi wajar saja kalau sekarang ada banyak produk kecantikan berbahan dasar susu.

  • Memenuhi Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Kalsium bukanlah satu-satunya kandungan menyehatkan dari susu. Produk ini juga termasuk sumber vitamin A dan vitamin B yang bakal melindungi mata Milk Lovers dari macam-macam gangguan. Bahkan konsumsi susu yang tepat bakal menurunkan risiko kolesterol tinggi. Peran susu dalam memenuhi kebutuhan nutrisi juga berdampak pada kulit wajah Milk Lovers, lho. Dengan kata lain, susu juga bakal mempercantik tampilan dari dalam.

  • Menyehatkan Tulang dan Gigi

Kesehatan tulang erat dihubungkan dengan susu karena tingginya kadar kalsium. Selain dianjurkan untuk diminum anak-anak selama masa tumbuh kembangnya, susu juga semestinya rajin Milk Lovers konsumsi untuk melindungi tulang maupun gigi. Mengapa? Kekurangan kalsium berisiko meningkatkan peluang osteoporosis. Di sisi lain, Milk Lovers harus membarengi konsumsi susu dengan vitamin D untuk memaksimalkan penyerapan kalsium.

  • Membangun Massa otot

Sering melihat binaragawan yang banyak minum susu? Susu adalah salah satu menu wajib mereka selain telur karena produk tersebut merupakan salah satu sumber protein terbaik untuk membangun massa otot. Milk Lovers juga dapat mengonsumsi susu setelah seharian beraktivias agar otot-otot tubuh tak lama-lama tegang atau kaku. Kandungan nutrisi dalam susu pun dapat menggantikan cairan sampai mencegah sakit pada perut.

  • Mengendalikan Berat Badan

Siapa bilang susu berpotensi bikin gemuk atau obesitas? Jika konsumsi susu yang Milk Lovers lakukan terkendali, maka tubuh tak akan mengalami masalah. Malahan produk ini yang akan membantu Milk Lovers mengendalikan berat badan supaya tidak naik drastis. Dengan catatan jenis susu yang diminum rendah lemak atau terbikin dari sumber selain hewan ternak mengingat kadar lemak yang dikandung lebih sedikit atau cenderung rendah.

Nah mudah-mudahan dari informasi ini Milk Lovers semakin rajin dan semangat untuk minum susu yah!