Milk Lovers, selain membutuhkan makanan yang sehat dan kaya gizi, tubuh kita pun membutuhkan olah raga untuk menjaganya tetap bugar dan membakar sebagian lemak yang menumpuk dalam tubuh kita. Kalau dibiarkan, timbunan lemak ini akan menyebabkan anda obesitas, dan memancing timbulnya berbagai penyakit serius, seperti penyakit jantung, hipertensi dan lainnya.

Tapi yang jadi masalah, terkadang kita sulit untuk berolahraga karena berbagai alasan, dari mulai malas, kesibukan dan lainnya. Nah, daripada anda bingung harus meluangkan waktu demi pergi ke pusat kebugaran, mendingan kita jadikan beberapa aktivitas sehari-hari sebagai pengganti olahraga dengan cara berikut ini.

Jalan kaki

Kalau selama ini anda biasa pergi ke sebuah tempat dengan menggunakan kendaraan, lebih baik mulai sekarang kita manfaatkan kegiatan ini dengan jalan kaki. Misalnya, kalau anda akan pergi ke tempat yang hanya berjarak 100-500 meter, lebih baik anda berjalan kaki saja. Lumayan kan, selain hemat BBM, tubuh pun agar bergerak sebagai pengganti olah raga.

Pekerjaan Rumah Tangga

Sesekali boleh dong tidak mengandalkan pembantu untuk sekedar membereskan kamar, mengepel lantai, menyapu, memotong rumput di taman atau untuk menyetrika. Karena tanpa disadari, aktivitas sepele ini justru bisa dikategorikan sebagai olahraga. Dengan melakukan pekerjaan rumah tangga, setidaknya anda sudah membuang kalori sebanyak 100-200 kalori.

Menelepon

Pasangan anda sering menelepon dalam waktu yang lama? Nah manfaatkan ini, sambil anda bercengkrama di telepon, anda bisa berjalan-jalan mengitari taman atau sekadar mondar-mandir di balkon lantai 2. Lumayan kan, selama si dia menelepon, selama itu pula tubuh anda akan bergerak dan terus membakar lemak dalam tubuh.

Dengarkan lagu

Suka mendengarkan lagu? Nah, kalau selama ini anda mendengarkan lagu sambil tiduran, mendingan sekarang kita gunakan kesempatan ini untuk berolahraga. Caranya, anda tinggal pilih lagu-lagu yang anda sukai, kemudian ikuti hentakan musik di headset sebagai pengiring tarian. Selain itu, anda pun bisa mengikuti ketukan drum, memainkan virtual gitar atau berjingkrak-jingkrak berlaga seperti vokalis.

Nah Milk Lovers, ternyata kalau kita kreatif, kegiatan sehari-hari pun bisa kita jadikan sebagai media untuk berolahraga. Selain menyenangkan, tanpa sadar sedikit demi sedikit lemak dalam tubuh anda pun akan terkikis habis. Selamat mencoba!