Jepang sendiri termasuk ke dalam negara yang memiliki tingkat harapan hidup tertinggi di dunia. Sehingga, tidaklah mengherankan jika wanita Jepang terlihat menawan hingga usia senja. Nah, tentunya Milk Lovers akan bertanya-tanya bukan apa yang menjadi rahasia umum wanita Jepang tersebut. Nah, Naomi Moriyama, menyebutkan dalam bukunya yaitu Japanese Women Don’t Get Old or Fat, tips rahasia kecantikan wanita Jepang dibawah ini :

Mengonsumsi Makanan yang Sehat 

Memilih Makanan yang Segar

Salah satu kunci kelezatan dari makanan Jepang adalah bahan makanannya yang selalu segar. Sayuran, buah, dan ikan yang telah dipanen ketika sedang musimnya memiliki kualitas terbaik. Warga Jepang biasanya mengonsumsi makanan-makanan tersebut secara mentah-mentah, baik dalam bentuk salad atau sushi.

Menghindari Fast Food

Kebanyakan wanita Jepang menghindari fast food dan mereka  terbiasa mengonsumsi makanan yang mereka masak sendiri. Menu yang biasa Milk Lovers temui di meja makan Jepang seperti nasi, sayur rebus, ikan panggang, teh hijau, dan sup miso. Semua makanan tersebut disajikan segera setelah masak. Dengan mengonsumsi makanan seperti ini, tentunya Milk Lovers akan jauh lebih sehat jika dibandingkan makanan yang sudah mengalami proses pengolahan berkali-kali, misalnya saja seperti fast food.

Mengutamakan Sarapan dan Rajin Berolahraga

Dalam budaya Jepang sendiri, pagi hari merupakan saat yang paling penting. Mengapa? Karena warga Jepang sendiri selalu mengusahakan supaya bisa mengutamakan sarapan terlebih dahulu sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Sarapan yang disajikan beragam. Seperti ikan atau telur dadar, sup mosi yang ditambahkan kaldu dan tahu, seporsi nasi kecil, dan lembaran nori. Walaupun sederhana, namun nutrisi yang ada di dalamnya cukup untuk memenuhi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh hingga makan siang.

Warga Jepang juga sangat rajin melakukan aktivitas fisik. Bahkan, selalu rutin dalam melakukan latihan ringan supaya tubuh selalu bugar dan sehat.

Demikianlah beberapa gaya hidup sehat dari wanita Jepang yang bisa Milk Lovers lakukan. Tentunya Milk Lovers akan terlihat lebih sehat dan awet muda di usia senja.