Bukan Dubai namanya jika tidak membuat heboh dengan kejutan di dunia pariwisata dan pembangunan kotanya. Kali ini, kota metropolitan di UEA ini berhasil membuat dunia terpana dengan konsep menarik berupa supermarket terapung. Apa sih istimewanya?

Dilansir dalam CNN Travel, supermarket terapung yang dijuluki dengan nama Aqua Pod ini khusus disediakan bagi pemilik kapal pesiar yang sedang singgah di Dubai. Dengan adanya supermarket ini, mereka tidak perlu lagi pergi jauh ke dalam kota hanya untuk membeli makanan.

Mereka mengklaim jika Aqua Pod merupakan sail-thru, atau supermarket terapung pertama di dunia, dan hingga kini sudah memiliki lebih dari 300 jenis camilan, yang semuanya disediakan oleh waralaba raksasa asal Prancis, Carrefour.

Nantinya, pembeli yang ingin berbelanja di Aqua Pod bisa menggunakan yacht atau Jet Ski untuk melakukan pemesanan langsung lewat kasir yang berada di jendela kapal. Selain itu, disediakan juga aplikasi khusus agar wisatawan bisa memesan aplikasi atau panggilan telepon.

Dalam keterangannya, CEO Ritel Majid Al Futtaim, Hani Weiss, menjelaskan jika kehadiran supermarket terapung ini merupakan jawaban atas keinginan wisatawan untuk berbelanja, tanpa harus meninggalkan kapal. Bahkan khusus untuk kapal besar, disediakan layanan antar.

Aqua Pod dirancang khusus dan dibuat oleh Aquatic Architects Design Studio, dengan desain dan teknologi canggih yang mendukung program ramah lingkungan.

Selain dibekali dengan tenaga baterai yang bisa diisi ulang dengan tenaga matahari, di dalamnya pun terdapat unit pengolahan sampah yang bisa menyerap dan mengeringkan puing-puing yang mengapung ke tangki penampungan untuk kemudian diolah kembali.

Saat ini, supermarket apung Aqua Pod sudah beroperasi, dan mulai melayani pelanggan. Anda yang ingin berbelanja di sini, bisa mengunjunginya sepanjang tahun, dan bulai beroperasi dari jam 10 pagi s/d jam 7 pagi. Bagaimana, sudah bersiap terbang ke Dubai dan mencoba belanja di Aqua Pod?