CLOSE X
Yuk Ikutan Selfie Kekinian di Punthuk Setumbu Magelang!

Yuk Ikutan Selfie Kekinian di Punthuk Setumbu Magelang!

Fun Fact
Fun Fact
Wednesday, 17 May 2017

Dulu nama Punthuk Setumbu dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk melihat Borobudur dengan background sunrise di kejauhan. Dan sekarang, tempat spesial di Magelang ini bertransformasi menjadi lokasi napak tilas AADC2, sampai kerap dijadikan sebagai spot foto kekinian ala generasi Milenial.

Saat kamu main ke Punthuk Setumbu, terlihat jelas bukit tersebut telah mengalami banyak perubahan. Nggak cuma sekedar jadi lokasi berfoto, di sini banyak travellers yang kerap menjadikannya sebagai tempat rekreasi bagi mereka penggila selfie dengan background alam yang menawan.

Padahal kalau melihat riwayatnya, dulu Punthuk Setumbu jarang disinggahi wisatawan lokal. Kalaupun ada, mereka hanya ingin mengabadikan Borobudur dari kejauhan atau berfoto dengan latar sunrise pagi hari. Sementara pengunjung setia Punthuk Setumbu biasanya hanya orang asing saja.

Di tahun 2006 silam, barulah Punthuk Setumbu mulai dikenal sebagai lokasi favorit untuk berfoto. Bahkan di tahun 2008, tempat ini diikutkan dalam kontes fotografi, dan berhasil meraih juara dua sebagai spot foto terbaik dengan latar belakang alam dan Borobudur dari kejauhan.

Popularitas Punthuk Setumbu pun makin moncer saat digunakan sebagai lokasi syuting film AAD2, dan dinilai sempurna karena mampu menyajikan panorama Borobudur dari kejauhan. Bahkan sekarang, Punthuk Setumbu pun menyediakan opsi kedua sebagai spot foto kekinian.

Contohnya saja, sekarang sudah ada beberapa spot seperti ayunan gantung, sampai spot foto romantis berdua dengan latar Perbukitan Menoreh dan hamparan sawah.

Menjelang sore, Punthuk Setumbu memang sudah mulai ditinggalkan. Tapi jangan salah Milk Lovers, pemandangan di sini nggak kalah menarik dengan pagi hari dengan kehadiran spot foto buatan yang berada di sisi lain bukit dan pemandangan alam yang terlihat begitu asri.

Buat kamu yang tengah liburan ke Magelang, jangan lupa untuk mampir ke Punthuk Setumbu. Untuk menjangkaunya, dari pusat Borobudur kamu bisa menempuh perjalanan dengan sepeda motor atau mobil selama 15-30 menit.

Selanjutnya, perjalanan pun dilanjutkan dengan trekking menuju ke atas bukit selama 10 menit. Jangan lupa, kamu akan dipungut biaya retribusi masuk sebesar 15 ribu per orang. Cukup murah bukan? So, buat kamu yang hobi berfoto kekinian, Punthuk Setumbu merupakan tempat yang harus diabadikan!

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya