CLOSE X
Milk Lovers, Mungkin Ini Penyebab Kamu Sulit Hamil

Milk Lovers, Mungkin Ini Penyebab Kamu Sulit Hamil

Tips Kesehatan
Tips Kesehatan
Sunday, 14 May 2017

Menurut data yang dikumpulkan Centers for Disease Control and Prevention, sebanyak 12 persen wanita di Amerika sulit untuk hamil. Bahkan beberapa diantaranya divonis sulit untuk memiliki keturunan karena alasan medis.

Dilansir dalam Cheat Sheet, berikut merupakan beberapa kondisi yang menyebabkan anda sulit untuk memiliki keturunan.

Kegemukan

Tidak hanya mempengaruhi siklus haid, ternyata kelebihan berat badan alias obesitas pun berisiko mempengaruhi ovulasi. Bahkan lebih parahnya lagi, sejumlah penelitian menyebut jika obesitas dapat meningkatkan risiko keguguran.

Tidak hanya itu, penelitian lain pun menyebut jika obesitas di usia muda, meningkatkan risiko mandul pada wanita saat mereka dewasa nanti.

Kekurangan tiroid

Kelenjar tiroid diketahui memproduksi dan melepaskan hormon ke jantung, otot, otak hingga kulit. Nah, hormon tiroid ini sangat dibutuhkan untuk proses metabolisme, sekaligus berpengaruh besar terhadap detak jantung, suhu tubuh dan kesuburan seorang wanita.

Bila produksi hormon tersebut kurang, sudah tentu sistem metabolisme akan melambat hingga akhirnya berpengaruh juga terhadap kesuburan seseorang.

Terlalu banyak berolahraga

Olahraga memang sangat dibutuhkan untuk menunjang kehamilan. Tapi sebaliknya, saat anda berolahraga terlalu keras, justru bisa membuat anda mengalami kesulitan hamil.

Solusinya, sebaiknya pastikan anda berolahraga dalam porsi yang wajar. Idealnya, banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk berolahraga, setidaknya 30 menit per hari dengan jenis olahraga intensitas sedang, atau cukup 15 menit saja untuk jenis olahraga intensitas tinggi.

Masalah ovulasi

Menurut The Eunice Kennedy Shriver National Institute of Child Health and Human Development, masalah ovulasi merupakan salah satu penyebab paling umum masalah ketidaksuburan pada wanita.

Mengenai penyebabnya, kebanyakan pakar kesehatan sepakat jika kondisi ini disebabkan karena kurangnya sel telur. Selain itu, masalah ovulasi pun bisa dipicu karena indung telur yang berhenti berproduksi sebelum usia 40 tahun, dan beberapa kondisi kesehatan lainnya.

Merokok

Punya sumber yang menyebut rokok baik untuk kesehatan? Tentu saja tidak Milk Lovers. Selama ini, informasi yang kita dapat menyebut jika merokok sangat buruk bagi kesehatan, bahkan menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kemandulan.

So, dengan segala bahaya yang ditimbulkannya, mulai sekarang berhentilah merokok dan beralihlah dengan menjalankan gaya hidup sehat.

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya