CLOSE X
Bingung Bikin Kudapan di Akhir Pekan? Bikin Milk Tea Ice Pop Aja Yuk!

Bingung Bikin Kudapan di Akhir Pekan? Bikin Milk Tea Ice Pop Aja Yuk!

Recipe
Recipe
Friday, 12 May 2017


Milk tea alias teh susu ternyata nggak cuma enak dinikmati dingin dengan tambahan es batu saja, tapi minuman ini pun bisa kamu olah menjadi ice pop yang menyegarkan. Uniknya lagi, ice pop bisa dibuat dari bahan apa saja lho, termasuk susu untuk membuat milk tea gaya Hong Kong.

Jangan khawatir Milk Lovers, cara membuatnya cukup mudah kok. Dilansir dalam Food Network, berikut merupakan trik membuat racikan segar Milk Tea Ice Pop ala Hong Kong yang menyegarkan.

Bahan


  • 2 kantung teh hitam

  • 500 ml air

  • 125 ml susu UHT tawar

  • 100 gr gula

Cara membuat


  1. Pertama, buatlah dulu teh dalam panci. Caranya seperti biasa saja, panaskan air, kemudian masukan 2 kantung teh hitam. Biarkan hingga larut bersama air.

  2. Tunggu hingga hangat, baru masukan susu ke dalam racikan teh tadi. Kocok sedikit demi sedikit agar teh dan susu tercampur sempurna.

  3. Tambahkan juga bagan lainnya, seperti gula. Kemudian aduk hingga rata

  4. Masukan adonan ke dalam cetakan ice pop, tunggu hingga beku. Dan Milk Tea Ice Pop ala Hong Kong pun sudah bisa kamu nikmati.

Seperti disebutkan di atas, Ice Pop bisa dibuat dari bahan apa saja, termasuk sirup buah, atau bisa juga ditambahkan potongan buah segar ke dalamnya. Kalau ingin membuat Ice Pop dengan variasi warna warni, kamu bisa membuat kudapan ini dalam dua langkah.

Pertama, buat dulu Ice pop seperti biasa, tuangkan bahan tersebut ke dalam cetakan Ice Pop tadi. Ingat, hanya setengah bagian saja. Setelah selesai, tunggu hingga setengah beku, kemudian kamu bisa memasukan adonan kedua diatasnya.

Bagaimana Milk Lovers, ternyata sangat mudah bukan? So, tunggu apalagi, segera siapkan bahan-bahannya dan buatlah Milk Tea Ice Pop sesuai selera. Selamat berkreasi!

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya