CLOSE X
Catat ya Milk Lovers, Ini Alasan Kalsium dalam Susu Begitu Istimewa!

Catat ya Milk Lovers, Ini Alasan Kalsium dalam Susu Begitu Istimewa!

Tips Kesehatan
Tips Kesehatan
Tuesday, 02 May 2017

Saat bicara bahan makanan terbaik, maka susu jawabannya. Tapi tahukah kamu kalau susu menjadi sangat istimewa karena kandungan kalsiumnya? Bahkan sejumlah penelitian membuktikan jika susu merupakan sumber kalsium terbaik ketimbang makanan lainnya.

Memang apa sih manfaat kalsium bagi tubuh? Milk Lover, dilansir dalam pevention, berikut merupakan manfaat kalsium bagi tubuh, yang menjadi alasan kenapa susu begitu istimewa.

Mencegah Osteoporosis

Osteoporosis atau pengeroposan tulang merupakan salah satu masalah yang kerap menyerang orang yang sudah lanjut usia. Tapi ingat, masalah ini tidak datang tiba-tiba. Osteoporosis merupakan akumulasi kurangnya konsumsi kalsium sejak usia muda, dan dampaknya baru terasa saat usia lanjut.

Untuk mengatasi masalah ini, konsumsi susu merupakan hal yang paling direkomendasikan. Jangan lupa, imbangi dengan konsumsi vitamin D dan rutin berolahraga.

Pencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit ganas yang pertumbuhannya tergolong cepat. Bahkan dalam kondisi sangat parah, kanker bisa saja menyebabkan kematian.

Tapi jangan khawatir Milk Lovers. Selain baik untuk tulang, kalsium dalam susu ternyata efektif sebagai pencegah kanker (kanker usus, kanker ovarium dan kanker payudara), yang bekerja dengan cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah pertumbuhan sel liar penyebab kanker.

Mencegah Resiko Penyakit Jantung

Percaya atau tidak, ternyata penyakit jantung tidak hanya diderita orangtua, tapi juga banyak diderita oleh mereka yang masih dalam kategori usia produktif.

Sebagai pencegahan, konsumsilah susu setiap hari. Kandungan kalsium di dalamnya terbukti efektif memperkuat jantung, melancarkan peredaran darah dan menjaga suhu tetap stabil. Selain itu, susu pun efektif menghalau kolesterol jahat, salah satu penyebab utama serangan jantung.

Pereda Nyeri Haid

Saat haid datang, banyak wanita yang mengeluhkan kram otot dan sederet efek PMS yang sangat mengganggu. Tapi jangan khawatir, dengan susu semuanya bisa teratasi dengan mudah.

Menurut banyak penelitian, kalsium dalam susu bersifat menenangkan otot sehingga mampu mencegah terjadinya kram otot perut saat haid datang. Selain itu, susu pun efektif menyeimbangkan hormon, mencegah mood swing, dan mencegah rasa lelah yang berlebih selama haid.

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya