CLOSE X
Lagi Santai? Yuk Racik Hot Chocolate Drink yang Lezat Ini

Lagi Santai? Yuk Racik Hot Chocolate Drink yang Lezat Ini

Recipe
Recipe
Thursday, 20 Apr 2017


Hampir semua orang—terutama penikmat makanan manis—menyukai cokelat. Salah satu camilan paling terkenal di dunia ini telah dikonsumsi sejak zaman dahulu. Bahkan sekarang, cokelat tidak hanya dipakai untuk makanan atau minuman, tetapi produk lain seperti kosmetik, obat, dan lain sebagainya. Jadi bukan hal yang aneh kalau Milk Lovers akan selalu menjumpai cokelat di berbagai tempat dan kemasan.

Di bidang kuliner sendiri, cokelat menjadi bahan yang paling sering dipakai—entah sebagai bahan utama atau sekadar taburan pemanis. Bentuknya yang mudah diubah membuat banyak orang mengkreasikan cokelat ke dalam berbagai hidangan. Yang paling sering Milk Lovers santap mungkin cokelat batang dan kue. Cokelat juga dimanfaatkan sebagai minuman bersama bahan-bahan lain untuk menciptakan rasa yang lezat dan tak terlupakan.

Adalah hot chocolate, jenis minuman yang kerap dipesan dan disantap saat cuaca sedang dingin seperti di musim hujan. Jika selama ini Milk Lovers meminumnya di kafe atau menyeduh sendiri dengan cokelat kemasan, di bawah ini ada resep hot chocolate ala kafe yang dapat dipraktikan di rumah dengan biaya yang lebih murah.

Bahan-bahan untuk Membuat Hot Chocolate


  • Susu UHT, 100 ml

  • Air putih, 200 ml;

  • Gula bubuk, dua sendok teh;

  • Cokelat bubuk, dua sendok teh;

  • Cokelat batang, satu bungkus.

Langkah-langkah Membuat Hot Chocolate


  1. Siapkan bahan-bahan untuk membuat hot chocolate. Milk Lovers dapat menggunakan cokelat hitam untuk yang batangan agar rasanya tidak terlalu manis;

  2. Kemudian, siapkan panci dan panaskan air di dalamnya sampai mendidih;

  3. Selanjutnya, masukkan bahan-bahan padat ke dalam French Press, lalu susul dengan air yang sudah mendidih. Aduk semuanya sampai benar-benar larut secara sempurna. Setelah itu, kocok French Press-nya;

  4. Kalau sudah berbuih, Milk Lovers dapat tuangkan hot chocolate ke dalam cangkir;

  5. Jika ingin menambahkan foam atau busa, buat dari dua sendok teh susu bubuk untuk kemudian dilarutkan dengan air panas. Kocok dengan French Press hingga berbuih dan tuangkan di atas hot chocolate yang sudah matang;

  6. Pilihan topping lain yang dapat Milk Lovers gunakan antara lain marshmallow, kayu manis atau cokelat bubuk, atau taburan biskuit.

Resep ini dapat Milk Lovers praktikan untuk dua porsi. Semoga waktu luang Milk Lovers di rumah dapat diisi bersama secangkir hot chocolate!

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya