CLOSE X
Milk Lovers, Mewarnai Rambut dengan Susu dan Selai Cokelat Lagi Nge-Trend Lho!

Milk Lovers, Mewarnai Rambut dengan Susu dan Selai Cokelat Lagi Nge-Trend Lho!

Recipe
Recipe
Wednesday, 22 Feb 2017

Rambut adalah mahkota wanita. Sejatinya sebagai mahkota, rambut senantiasa mendapatkan perhatian ekstra dari kaum Hawa. Mulai dari perawatan standar seperti keramas secara rutin hingga mempercantik tampilannya dengan membubuhkan warna-warna indah. Untuk mewarnainya pun harus dilakukan secara cermat, karena kalau sampai salah memilih bahan, rambut Milk Lovers akan cepat rusak. Perawatannya juga berbeda dengan rambut warna alami.

Mewarnai Rambut dengan Selai cokelat?

Pewarna rambut yang aman pastinya sudah memenuhi standar dan melewati serangkain tes sebelum akhirnya diaplikasikan pada rambut Milk Lovers. Bahan-bahannya ada yang didapatkan dari alam dan diolah oleh pabrik. Nah, belakangan ada tren baru mewarnai rambut yang digandrungi kaum wanita, Milk Lovers. Bagi mereka yang ingin memulas rambut dengan warna cokelat, Selai cokelat menjadi bahan teranyar yang digunakan meski tergolong tak lazim karena selai ini umumnya dimakan.

Lantas, apakah mungkin dan bisa memanfaatkan Selai cokelat sebagai pewarna rambut? Bagaimana caranya agar selai tersebut tahan lama? Jawabannya dapat Milk Lovers dapatkan dalam video yang diunggah seorang hairdresser. Dia memperlihatkan langkah-langkah mewarnai rambut dengan Selai cokelat terhadap seorang wanita. Hasilnya mencengangkan, karena tampak indah dan cantik.

Video tadi lantas menjadi viral di media sosial dan mengundang rasa penasaran banyak orang—terutama para wanita yang ingin mencoba mewarnai rambutnya dengan Selai cokelat. Selain itu, video tadi rupanya bukan satu-satunya tutorial mewarnai rambut memakai Selai cokelat yang ada di ranah siber. Dilansir dari website Refinery29, sebuah salon di Uni Emirat Arab bernama Abed & Samer memadukan susu kental manis dengan Selai cokelat untuk memperoleh warna cokelat yang mereka inginkan untuk pewarnaan.

Milk Lovers bisa menyaksikan prosesnya dalam akun Instagram seorang blogger bernama Huda Kattan. Huda mengunggah sebuah video proses pewarnaan rambut seorang gadis berambut pirang atau blonde di media sosial tersebut. Campuran Selai cokelat dengan susu kental manis tadi menghasilkan warna yang sangat memikat. Huda mengambil sesendok selai cokelat dan mengoleskannya pada rambut wanita tersebut, lalu menambahkan susu kental manis setelahnya. Warna yang dihasilkan adalah cokelat terang yang amat stylish dan berbeda.

Sayangnya, meski hasilnya memikat, ada satu kelemahan dari pewarnaan rambut dengan memakai bahan-bahan alami seperti selai cokelat dan susu kental manis, yaitu warnanya akan cepat memudar. Selain itu, rentang warnanya akan bertahan sesuai tingkat kecerahan warna rambut tersebut. Misalnya kalau Milk Lovers memilih warna karamel, maka warna tersebut bakal bertahan selama 2 minggu. Sedangkan kalau warnanya lebih gelap, maka rentang waktunya akan lebih lama lagi. Selai cokelat juga tidak benar-benar mengubah rambut Milk Lovers menjadi cokelat alami, tetapi hanya akan memberi kesan cerah yang memukau.

Bagaimana? Masih mau mewarnai rambut dengan selai cokelat?

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya