CLOSE X
Waduh! Menurut Penelitian Kota yang Sibuk Sebabkan Demensia

Waduh! Menurut Penelitian Kota yang Sibuk Sebabkan Demensia

Fun Fact
Fun Fact
Saturday, 11 Feb 2017

Apakah Milk Lovers tinggal di kota metropolitan yang super duper sibuk? Biasanya kota sibuk seringkali mengalami kemacetan dan kepadatan. Kemacetan lalu lintas di setiap ruas jalan raya adalah hal lumrah yang akan dihadapi bila Milk Lovers tinggal di kota sibuk nan padat. Hal ini pastinya membuat Milk Lovers tidak merasa nyaman dan aman karena kesulitan untuk melakukan aktivitas harian. Selain itu, kemacetan juga akan memberikan dampak buruk bagi beberapa aspek. Salah satunya adalah aspek kesehatan. Kota yang sibuk diklaim mampu menyebabkan demensia.

Apa Itu Demesia?

Mungkin Milk Lovers belum terlalu familiar dengan demensia. Apa itu demensia? Demensia adalah kondisi dimana kemampuan otak mengalami penurunan dan kemunduran. Kondisi seperti ini ditandai dengan keadaan seseorang yang mudah lupa, keliru, dan emosi yang naik turun. Penyakit ini secara umum disebut pikun.

Hubungan Kota Sibuk, Macet, dan Demensia

Adanya penelitian yang menyatakan bahwa siapapun yang berhadapan dengan kondisi jalanan yang kurang kondusif seperti macet dan terlalu padat maka akan beresiko terkena penyakit demensia. Penelitian ini sudah dilakukan dengan valid yang melibatkan masyarakat perkotaan di kota sibuk. Milk Lovers yang tinggal sekitar 50 meter di dekat jalan raya yang padat dan macet 7 % memiliki resiko terkena penyakit demensia . Hal ini berbeda dibandingkan Milk Lovers yang tinggal sejauh 300 meter dari jalan raya dan utama yang sibuk. Semakin Milk Lovers tinggal terlalu lama di dekat jalan utama, maka resiko terkena penyakit demensia akan semakin meningkat pula.

Penyakit demensia ini memang dipengaruhi oleh kepadatan dan kemacetan lalu lintas yang terjadi di kota yang sibuk. Kebisingan lalu lintas dan adanya polusi udara menjadi faktor utama penyebab penyakit demensia. Hal ini dikarenakan adanya pengaruh paparan zat – zat yang bersifat racun seperti nitrogen dioksidan dan beberapa partikel lainnya. Ini bisa mengganggu membrane – membrane penting yang berusaha untuk menghentikan bahan kimia berbahaya yang masuk ke otak secara paksa.

Bila dibiarkan terus menerus, maka hal ini berakibat terjadinya peradangan otak. Selain itu, kebisingan lalu lintas juga berisiko menurunkan kemampuan kognitif Milk Lovers. Paparan polusi udaran dan kebisingan di kota sibuk juga mampu menyusutkan otak dan menyebabkan gangguan mental pada seseorang yang tinggal terlalu lama di kota sibuk dengan kepadatan dan kebisingan lalu lintas yang tinggi. Itulah tadi hubungan negatif antara kota sibuk, kemacetan, dan penyakit demensia.

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya