Di tengah gempuran cuaca panas, rasanya cocok banget kalau kita ditemani dengan minuman dingin dan menyegarkan. Contohnya saja Merlion Frappuccino, minuman menyegarkan yang terbuat dari susu segar dengan campuran buah-buahan.

Nggak perlu khawatir dengan pembuatannya Milk Lovers, pasalnya Merlion Frappuccino ini tergolong sangat mudah dibuat dengan baha-bahan yang sangat mudah dijumpai. Dilansir dalam Myfatpocket, berikut merupakan cara paling sederhana membuat minuman menyegarkan Merlion Frappuccino.

Bahan

  • 1 cangkir buah raspberry yang sudah dibekukan
  • 1 gelas potongan buah mangga yang sudah dibekukan
  • 160 ml susu cair UHT
  • 160 ml jus jeruk segar

Cara membuat

  1. Pertama masukan buah raspberry dan susu ke dalam blender, kemudian blender dalam kecepatan sedang hingga benar-benar lembut. Tuang ke dalam gelas, dan sisihkan.
  2. Bilas blender, kemudian masukkan mangga beku dan jus jeruk segar. Blender hingga halus dalam kecepatan sedang. Pastikan benar-benar kental dan lembut.
  3. Tuangkan campuran mangga ke dalam gelas yang ada campuran raspberry dan susu tadi sedikit-demi sedikit sehingga membentuk dua warna yang berbeda.
  4. Terkahir, kamu bisa menyempurnakan sajian Merlion Frappuccino ini dengan whipped cream. Kalau sulit didapat, kamu bisa menggantinya dengan yoghurt. Dijamin nggak kalah enak dan menyegarkan dari Merlion Frappuccino versi mall.

Sebagai catatan, untuk buah-buahannya sendiri kamu bisa memilih sesuai dengan selera. Misalnya stroberi dengan pisang, atau buah-buahan lainnya. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya pastikan tekstur jus buah yang kamu olah benar-benar lembut dan kental (jangan terlalu cair).

Bagaimana Milk Lovers, tertarik membuat minuman lezat, menyegarkan dan penuh manfaat ini? Selamat mencoba!