Milk Lovers, lagi bingun cari camilan sehat buat Si Kecil? Nggak perlu bungung, mendingan buat saja dadar susu apel. Selain rasanya yang lezat dan kaya akan nutrisi, teksturnya pun sangat lembut. Cocok banget jadi camilan sehat untuk si kecil yang sedang belajar makan.

Jangan khawatir, cara membuatnya cukup mudah kok, dan bahan-bahannya pun mudah didapat. Berikut merupakan resep camilan sehat dadar susu apel super lembut.

Bahan Utama

- 150 gram tepung terigu

- 60 gram mentega, cairkan

- 50 gram gula halus

- 100 ml susu UHT

- 2 butir telur

- 200 ml air

Bahan Isi

- 1 sdt mentega

- 2 sdm gula pasir

- 1 sdt maizena, dilarutkan dengan 2 sdm air

- 1 sdm susu full cream

- 3 buah apel, dikupas dan dihaluskan

Cara Membuat

1. Untuk bahan utama, campur dan aduk rata semua bahan kering, kemudian tambahkan air, telur, dan mentega cair secara bergantian. Aduk kembali hingga rata dan saring.

2. Masukkan adonan kedalam plastik segitiga. Olesi pan dadar dengan mentega, dan panaskan.

3. Semprotkan adonan tadi di atas pan dadar hingga membentuk jaring laba-laba, kemudian masak hingga matang, angkat dan sisihkan.

4. Untuk adonan lainnya, ulang lagi langkah 2 dan 3 hingga adonan habis, sisihkan.

5. Untuk bahan isi, panaskan mentega, kemudian masukan apel yang sudah dihaluskan bersama dengan gula pasir. Masak adonan hingga meletup-letup.

6. Tuangkan larutan maizena, kemudian masak adonan hingga mengental, angkat dan tambahkan susu full cream, aduk rata dan dinginkan.

Nah, setelah bahan utama dan bahan isi selesai dibuat, dadar susu apel bisa disajikan dengan cara, ambil ambil selembar dadar, kemudian tambahkan bahan isian tadi. Lipat dan sajikan. Bagaimana Milk Lovers, mudah bukan? Selamat mencoba!