CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Silky Pudding, Pudding Lembut untuk Berbuka Puasa

Silky Pudding, Pudding Lembut untuk Berbuka Puasa

Recipe
Recipe
Saturday, 10 Jun 2017

Sebenarnya, banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk berkreasi dengan susu, salah satunya membuat sajian spesial untuk berbuka puasa. Nah Milk Lovers, mengingat berbuka membutuhkan makanan yang manis, kenapa kita nggak coba untuk membuat Silky Pudding aja?

Selain rasanya yang lezat, silky pudding memiliki tekstur yang lembut dan sangat mudah dibuat. Biar nggak bingung, berikut merupakan resep silky pudding lezat dan super lembut, menu spesial untuk berbuka puasa yang lebih ceria.

Bahan :

  • 1 bks agar-agar bubuk
  • 750 ml air
  • 160 gr gula pasir, sesuai selera
  • 400 ml susu UHT
  • ¾ cup susu bubuk cokelat
  • 3 gr cokelat bubuk
  • 2 gr garam

Cara membuat :

  1. Pertama, didihkan dulu air kemudian tuangkan agar-agar bubuk ke dalamnya, dan kecilkan api. Setelah itu, aduk-aduk adonan hingga rata dalam api kecil.
  2. Tambahkan garam, cokelat bubuk, gula dan susu, kemudian aduk kembali hingga rata.
  3. Setelah selesai, angkat dan bagi adonan jadi 2 bagian, yakni agar-agar putih dan agar-agar yang dicampur dengan susu bubuk cokelat.
  4. Setelah itu, tuang sebagian adonan cokelat ke cetakan agar, kemudian tunggu sebentar hingga adonan agak membeku.
  5. Tuangkan kembali adonan berwarna putih diatasnya dan terkahir, Anda bisa menaburi bagian atasnya dengan bubuk biskuit dan sisa adonan cokelat.
  6. Terkahir, simpan adonan silky pudding ini dalam lemari es dan sajian spesial ini pun siap dihidanagkan saat berbuka puasa.

Sebagai tambahan, Anda bisa saja menambahkan potongan kismis, kurma, atau potongan buah lainnya agar silky pudding terasa lebih berwarna. Bagaimana Milk Lovers, sudah siap mencicipi kelezatan silky pudding sebagai menu berbuka puasa?

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya