CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Tips Seru Ngabuburit Selama Bulan Ramadhan

Tips Seru Ngabuburit Selama Bulan Ramadhan

Fun Fact
Fun Fact
Saturday, 17 Jun 2017

Waktu sore di bulan Ramadhan biasanya dihabiskan untuk ngabuburit. Yup, istilah serapan dari bahasa sunda yang artinya menunggu sore atau menunggu datangnya Adzan Mahgrib ini sudah sangat meng-Indonesia, bahkan kerap ditunggu oleh mereka yang sedang berpuasa.

Selama ngabuburit, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan. Tapi jika kamu bingung dengan kegiatan yang itu-itu saja, sepertinya tips seru ngabuburit ini layak untuk dicoba!

Browsing

Dengan adanya gadget dan Internet, kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit untuk browsing dengan menjelajah berbagai portal berita dan lain sebagainya.

Tapi ingat, pastikan yang kamu browsing merupakan konten-konten yang bermanfaat, terutama tentang ilmu-ilmu keagamaan. Selain bisa membuat waktu berjalan lebih cepat, kegiatan ini pun sangat berguna untuk menambah koleksi Ilmu yang kamu miliki.

Berburu Kuis

Biasanya, di bulan Ramadhan banyak perusahaan yang menebarkan bonus dan hadiah lewat televisi atau radio dengan acara berupa kuis.

Manfaatkan momen langka ini Milk Lovers. Selain kamu bisa membuat waktu soremu lebih menyenangkan, berburu kuis pun membuat kesmepatanmu mendapatkan hadiah bisa lebih besar. Kalau menang, hasilnya bisa sangat lumayan lho!

Main Game

Tidak ada cara terbaik untuk membuat waktu berjalan lebih cepat ketimbang bermain games. Tapi berhati-hatilah dengan games yang kamu pilih. Pasalnya, beberapa games ada yang menyajikan unsur kekerasan yang terlalu nyata, hingga unsur seksual yang sangat kental.

Beberapa games yang layak kamu mainkan adalah, games sepakbola seperti PES 2017 atau FIFA 2017, Hey Day, CoC, dan masih banyak lagi. Sesuaikan saja dengan hobimu!

Bersepeda

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sangat baik untuk melancarkan peredaran darah, membakar tumpukan lemak hingga melepaskan stres. Menariknya, bersepeda pun termasuk olahraga santai yang tidak terlalu menguras energi. Cocok banget dilakukan selama berpuasa!

So, ketimbang jalan-jalan tidak tentu arah, mendingan ambil lagi sepedamu dan kayuhlah untuk menjelajahi setiap sudut kotamu yang Indah.

Membantu Memasak

Sekarang memasak tidak cuma dilakukan wanita saja. Banyak pria yang ternyata hobi memasak, bahkan beberapa dari mereka berhasil meraih gelar sebagai koki terbaik. So, buat kamu yang ingin memanfaatkan waktu sore dengan kegiatan positif, kenapa tidak mencoba memasak saja?

Lagian, bukankah menyiapkan makanan untuk mereka yang akan berbuka puasa juga termasuk dalam kegiatan ibadah?

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya