Mendengar kata luar angkasa, hal pertama yang kita bayangkan adalah hampa dan hanya para astronot yang bisa main ke sana. Tapi sekarang berjalan-jalan ke luar angkasa bukanlah hal yang mustahil, bahkan kamu bisa menginap di hotel luar angkasa.

Adalah Aurora Station, hotel pertama di luar angkasa yang rencananya akan mulai beroperasi di tahun 2022 mendatang. selain bisa menikmati pemandangan bumi dan planet lainnya, di hotel ini pun kamu akan melihat matahari yang terbit 16 kali dalam satu hari.

Aurora Station sendiri baru diresmikan dalam ajang KTT Space 2.0 di San Jose, California, Amerika. Perusahaan gila yang memiliki ide nyeleneh ini adalah Space Orion Span yang berbasis di Amerika.

Tidak seperti hotel di bumi yang memiliki bangunan, Aurora Station sejatinya merupakan stasiun ruang angkasa modular yang akan mengantarkan kamu melakukan perjalanan selama 12 hari di luar bumi. Kapasitasnya sendiri cukup sedikit, hanya 6 orang, termasuk dua anggota kru.

Pihak pengembang, Orion Span, dilansir dalam CNN Travel,  mengklaim hotel yang ditawarkannya ini akan memberikan pengalaman astronot yang otentik. Makanya sebelum menginap, kamu akan diberi dulu pelatihan khusus selama 3 bulan, dan hasilnya akan diberi sertifikat khusus dari Orion Span.

Apa yang bisa dilakukan di sana?

Selama 12 hari, kamu akan berpetualang dengan terbang di ketinggian 321 km di atas permukaan Bumi. Aurora Station sendiri akan mengorbit Bumi setiap 90 menit. Dengan demikian, kamu akan melihat sekitar 16 matahari terbit dan terbenam dalam dalam 1 hari.

Selain itu, kamu pun akan diberi kebebasan untuk melakukan video call dengan menggunakan akses internet nirkabel super cepat. Sambil menikmati sensasi gravitasi nol, kamu pun bisa berfoto, dan mengabadikan beberapa pemandangan bumi dari ketinggian.

Untuk bisa menikmati semua pengalaman tersebut, kamu harus mempersiapkan dana yang cukup besar, yakni USD 9,5 juta atau setara harga 128 Miliar lebih. Busyet, mahal banget kan? Tapi sebanding lah dengan pengalaman yang akan kamu dapatkan. Minat Milk Lovers?