CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
3 Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Ujian Nasional

3 Kegiatan Bermanfaat yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Ujian Nasional

Fun Fact
Fun Fact
Sunday, 25 Jun 2017

Setelah melewati Ujian Nasional berakhir, biasanya kegiatan belajar-mengajar di Sekolah sudah tidak efektif lagi. Kalaupun ada kegiatan yang melibatkan siswa, paling hanya pertemuan aktivis sekolah, atau kegiatan PORAK alias Pekan Olahraga Antar Kelas.

Terus yang bukan aktivis atau yang tidak masuk tim kelas ngapain saja dong? Jangan bingung gitu dong Milk Lover, berikut merupakan 3 kegiatan positif yang bermanfaat di lakukan setelah UN.

Cari Referensi Tempat Kuliah

Selain jadi tim hore-hore, kamu bisa memanfaatkan waktu luang setelah UN dengan mencari referensi tempat kuliah. tidak perlu nyari yang jauh, cukup yang berada di sekita kota kamu aja. Kalau yang jauh-jauh, cari referensinya via internet atau orang yang udah kuliah di sana.

Setelah mengetahui plus dan minus Universitas yang ingin kamu tuju, selanjutnya kamu bisa melakukan persiapan untuk mendaftarkan diri ke sana. Jangan lupa, sering-seringlah main ke perpustakaan untuk memperkaya wawasan sebelum masuk ke dunia kampus.

O iya, kamu pun wajib mempersiapkan tes masuk kuliah. Ini tidak gampang lho, apalagi kalau Universitas tujuanmu termasuk dalam daftar universitas favorit!

Magang

Yang namanya magang, bisa dilakukan di sama saja sesuai dengan peluang dan kebutuhan. Manfaatnya banyak lho, selain bisa meningkatkan skill kamu dalam dunia kerja, magang pun bisa kamu jadikan sebagai pengalaman pertama mencicipi dunia Industri.

Menariknya, jika cocok dengan tempat magang kamu sekarang, tidak ada salahnya kamu merencanakan untuk kuliah sambil kerja. Kan asyik Milk Lovers, selain skill yang terasal, kamu pun bisa dapat uang dan tidak perlu repot-repot lagi cari pekerjaan.

Belajar Bisnis Online

Bisnis online itu luas Milk Lover, tidak cuma masalah jual beli saja. Di dunia maya, kamu bisa menawarkan jasa pembuatan website, penerjemah dan pekerjaan lainnya. Menariknya, bisnis online bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, termasuk saat kamu sedang kuliah.

Makanya, jika kamu saat ini sedang tidak magang, kenapa tidak cobain les bisnis online. Hasilnya lumayan lho, bisa digunakan untuk biaya hidup selama kuliah.

Selain les bisnis online, kamu pun disarankan untuk memaksimalkan kemampuan bahasa Inggris demi menunjang kariermu di dunia bisnis online. Dengan cara ini, waktu luang setelah UN kamu bisa terasa lebih maksimal, dan peluang pendapatan pun sudah di depan mata. Selamat mencoba!

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya