CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Daripada Baper, Mending Abaikan Aja Mitos-mitos Tentang Makanan Ini!

Daripada Baper, Mending Abaikan Aja Mitos-mitos Tentang Makanan Ini!

Fun Fact
Fun Fact
Friday, 19 May 2017

Dengan adanya Internet, kamu bisa dengan mudah mengakses informasi tentang makanan apa yang baik dikonsumsi dan yang harus dijauhi. Tapi ingat, berhati-hatilah dengan mitos. Pasalnya, selain fakta ilmiah, dunia maya pun kerap mengangkat mitos sebagai sumber informasi utamanya.

Dilansir dalam Fashionbeans, berikut merupakan beberapa mitos populer tentang makanan yang masih kerap disangka sebagai fakta.

Roti Gandum Lebih sehat

Saat bicara roti gandum, kebanyakan orang akan berfikir jika makanan ini sehat dan tidak menyebabkan kegemukan. Faktanya, nggak semua roti gandum itu sehat lho!

Khusus untuk roti gandum yang berwarna kecoklatan, roti jenis ini dibuat dari biji gandum utuh yang sudah dicampur dengan adonan tepung terigu putih dan dedak gandum untuk memberikan tekstur yang lebih lembut. Alhasil, roti gandum jenis ini nggak beda jauh dengan roti tawar putih.

Makan Sedikit Tapi Sering

Selama ini banyak yang berangggapan teknik makan sedikit tapi sering akan memicu sistem metabolisme hingga akhirnya dapat menghindarkan kita dari kegemukan. Gagasan pola makan ini kebanyakan meniru pola makan orang Jepang dan Korea yang hanya makan dalam porsi kecil.

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal US Journal of Nutrition, wanita Asia cenderung langsing bukan bukan karena pola makan, tapi karena mereka lebih banyak mengonsumsi sayuran.

Kopi Tidak Baik Untuk Kesehatan

Selama ini banyak orang yang percaya jika kopi bukanlah minuman sehat. Bahkan mereka menganggap kopi sebagai minuman yang harus dijauhi.

Faktanya, penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition, menyebut jika kopi hitam punya banyak antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Tapi harus diingat, yang membuat kopi menjadi buruk untuk kesehatan adalah, tambahan krim dan gula di dalamnya.

Makan Buah Bisa Langsing

Sebenarnya mitos ini berkaitan dengan jus buah dan jus sayuran. Konon katanya, mengonsumsi sayuran dan buah-buahan bisa membuat kamu menjadi langsung.

Faktanya, buah dan sayur mengandung sejumlah vitamin dan serat yang tinggi. Jadi cukup wajar jika buah dan sayuran dianggap bisa membuat langsing. Tapi ingat, kebanyakan orang kerap menambahkan gula saat mengolahnya menjadi jus. Kandungan gula inilah yang membuatmu susah langsing!

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya