CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Potret Sembalun, Desa Cantik Penyempurna Keindahan Lombok

Potret Sembalun, Desa Cantik Penyempurna Keindahan Lombok

Fun Fact
Fun Fact
Thursday, 18 May 2017

Saat main ke Lombok, banyak tempat indah yang bisa kamu nikmati. Salah satunya Sembalun, sebuah desa cantik yang disebut-sebut sebagai penyempurna keindahan lombok. Waduh, memang sesempurna apa sih kecantikan desa yang satu ini?

Desa Sembalun yang berada di Lombok Timur, sebenarnya bukanlah destinasi wisata baru bagi para travellers. Selain karena pesona alamnya yang sangat indah, desa ini pun dikenal sebagai salah satu desa tertinggi dengan udara yang sangat sejuk, lengkap dengan hamparan bukit yang menakjubkan.

Di sini, kamu bisa melihat langsung gagahnya Gunung Rinjani yang seolah menghipnotis para travellers, sekaligus memacu kita untuk segera menaklukannya. Sangat pantas kalau Sembalun kerap dijadikan sebagai base camp para petualang sebelum akhirnya menaklukan puncak Rinjani.

Dalam beberapa foto yang tersebar di dunia maya, kamu bisa melihat Sembalun yang digambarkan lengkap dengan bukit berwarna keemasan. Tidak hanya itu, di depannya pun kamu akan melihat anak-anak yang sedang bermain, seolah memberi kesan damai yang begitu mendalam.

Seperti disebutkan diatas, Sembalun merupakan base camp akhir sebelum mendaki Rinjani. Di sini, mereka akan mengurus beragam perizinan, mempersiapkan logistik, mencari dan memilih pemandu hingga mendapat informasi tentang pendakian Rinjani.

Secara adminstratif, Sembalu masuk ke dalam wilayah kabupaten Lombok Timur. Konon katanya, Desa ini merupakan salah satu Desa tertua di pulau Lombok, dan masih tetap dilestarikan hingga kini.

Sayang Milk Lovers, tidak ada angkutan umum reguler untuk menuju ke Sembalun. Padahal kalau melihat jarak tempuhnya, antara Mataram dan Sembalun, perjalanan yang harus ditempuh sejauh 100 km lebih. Masalah inilah yang membuat banyak orang malas main ke Sembalun.

Selama ini, mereka yang main ke Sembalun hanya mengandalkan kendaraan sewaan saja, dengan biaya nyang harus dikeluarkan sekitar 600 ribuan dan waktu perjalanan sekitar 4 jam. Cukup mahal sih, tapi setidaknya semuanya terbayar sempurna dengan pemandangan alam yang begitu memanjakan mata.

Selain itu, suasana desa yang masih sepi dan tenang, lengkap dengan udara yang masih sangat sejuk, jadi daya tarik tersendiri kenapa Sembalun layak dijadikan sebagai destinasi favorit liburan akhir pekan ini. So, tertarik main ke desa super cantik ini?

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya