CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Susu Bikin Es Kopi Gaya Jepang Makin Mantap, Begini Cara Meraciknya!

Susu Bikin Es Kopi Gaya Jepang Makin Mantap, Begini Cara Meraciknya!

Recipe
Recipe
Wednesday, 10 May 2017


Ditengah terik matahari, rasanya pas banget kalau menikmati kesegaran es kopi gaya Jepang. Selain rasanya yang segar, kandungan kafein dalam kopi pun bisa membuat fokus kamu meningkat dan rasa kantuk khas siang hari pun bisa terusir sempurna.

Tapi ingat Milk Lovers, es kopi yang akan kita buat ini bukan es kopi sembarangan, tapi es kopi jepang yang diracik dengan cara berbeda untuk memberikan sentuhan rasa kopi yang benar-benar nempel, hingga tetes terakhir.

Terus gimana caranya?

Membuat sesuatu yang spesial tentu harus ada cara yang spesial juga. Jangan mencampurkan air dengan kopi dengan tambahan susu plus es batu saja, tapi kamu harus memakai sedikit trik agar racikan es kopi ala Jepang ini terasa lebih spesial. Mau tahu caranya? Simak yuk!


  • Pertama, siapkan kopi dengan kualitas baik untuk memberikan tampilan kopi yang kental.

  • Campurkan air dan kopi seperti biasa (tanpa gula), kemudian masukan ke dalam cetakan es batu. Simpan dalam freezer hingga beku.

  • Setelah selesai, kamu bisa mengeluarkan kopi yang sudah membeku tadi dari cetakan es batu, dan masukkan ke dalam gelas tinggi.

Dari sini kita sudah menemukan kopi beku yang menyegarkan. Nggak cuma ini, sebagai pelengkap sajian es kopi ala Jepang, masih ada beberapa langkah lagi yang harus kamu lakukan. Yakni :


  • Siapkan susu fullcream segar (susu UHT tawar)

  • Kocok susu tersebut dengan menggunakan kocokan kawat atau kocokan matcha. Usahakan kocokannya kental hingga susu berbuih.

  • Setelah mendapatkan buih yang cukup kental, kamu bisa langsung menuangkan susu ke dalam gelas yang berisi kopi beku tadi.

  • Setelah selesai, biarkan dulu beberapa saat hingga kopi agak meleleh dan menyatu dengan susu. Baru setelah itu es kopi ala Jepang bisa kamu nikmati di siang ini.

Sedikit catatan, kamu bisa menambahkan sirup sebagai penambah rasa. Atau kalau ingin rasa yang lebih kaya dan unik, tambahkan juga madu atau bubuk kayu manis sebagai penambah rasa. Tinggal sesuaikan saja dengan selera. Selamat mencoba!

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya