CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Yuk Bikin Ramuan Madu Susu Agar Kulitmu Cerah dan Awet Muda

Yuk Bikin Ramuan Madu Susu Agar Kulitmu Cerah dan Awet Muda

Tips Kesehatan
Tips Kesehatan
Monday, 08 May 2017


Sebagai bahan alami yang multiguna, madu kerap diandalkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi tidak hanya itu, ternyata khasiat madu terbilang sangat luas, dari mulai mengatasi berbagai penyakit  hingga baik untuk merawat kecantikan.

Sebagai buktinya, saat ini banyak brand kosmetik yang menjadikan madu sebagai bahan utama produk skincare. Kebanyakan dari mereka yakin jika madu akan membuat kulit terlihat lebih muda, mampu menyamarkan keriput, menghilangkan garis di wajah dan mencerahkan kulit.

Ramuan madu dan susu

Selain menggunakan produk skincare yang berbahan dasar madu, kamu pun bisa menggunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan dan membuat wajah terlihat awet muda. Bonusnya, kandungan antiseptik yang ada dalam madu, efektif untuk membunuh bakteri, mengusir jerawat dan komedo.

Agar lebih maksimal, sebaiknya madu dikolaborasikan dengan susu sebagai masker wajah. Caranya mudah kok Milk Lover. Ikuti yuk resepnya dibawah ini!

Bahan


  • 1 sdm susu bubuk

  • 1 sdm madu

  • 1 sdm susu cair tawar

Cara membuat


  • Pertama siapkan bahan, kemudian campurkan semua bahan dalam wadah khusu. Aduk hingga rata dan membentuk pasta.

  • Kalau terlalu kental, kamu bisa menambahkan susu cair hingga adonan pas. Sementara kalau terlalu kental, tambahkan lagi susu bubu atau krim.

Setelah ramuan siap, kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah. Sebaiknya gunakan masker ini sebelum tidur


  1. Pertama, cuci wajah hingga bersih, kemudian keringkan dengan handuk lembut.

  2. Aplikasikan masker merata ke seluruh permukaan wajah, dan diamkan selama 15-20 menit.

  3. Setelah selesai, bilas wajah dengan air bersih. Agar lebih maksimal, kamu bisa membersihkan wajah dengan menggunakan sabun muka.

  4. Keringkan wajah, dan kamu pun bisa pergi tidur.

Sebagai tambahan, selain dengan mencampurkan madu plus susu, kamu pun bisa mencampurkan madu dengan bahan-bahan alami lainnya, seperti madu dan lemon, madu dan pepaya, madu dan gula pasir atau garam, madu dan pisang, atau campuran antara madu, air mawar dan kunyit.

Bagaimana Milk Lovers, ternyata sangat mudah bukan? So, tunggu apalagi. Segera rawat kecantikan kulitmu dengan masker madu susu dan bahan-bahan alami lainnya.

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya