CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Wow, Faktanya Susu Juga Baik untuk Mengatasi Panas dalam Lho!

Wow, Faktanya Susu Juga Baik untuk Mengatasi Panas dalam Lho!

Fun Fact
Fun Fact
Wednesday, 12 Apr 2017

Milk Lover pernah mengalami sendiri penyakit panas dalam tidak? Pastinya badan menjadi sangat tidak enak sekali ya Milk Lovers ketika sedang terserang penyakit ini. Sebenarnya, panas dalam merupakan penyakit yang menyebabkan tubuh terasa panas terutama pada bagian organ pencernaan. Hampir mirip seperti demam, akan tetapi panas dalam memiliki ciri lain yang lebih spesifik antara lain disertai dengan tenggorokan kering, sariawan, bibir pecah-pecah, dan lain sebagainya. Meskipun sepertinya ringan tetapi penyakit yang satu ini tidak bisa dianggap remeh ya Milk Lovers.

Apa Penyebab Panas Dalam?

Kebanyakan masyarakat sudah mengetahui kalau penyebab utama dari panas dalam adalah kekurangan asupan vitamin C. Akan tetapi, ternyata ada banyak faktor yang memicu timbulnya berbagai gejala penyakit tersebut antara lain seperti kurang serat dan juga cairan tubuh. Milk Lover yang tidak suka makan sayur dan buah serta mengkonsumsi banyak air putih juga akan beresiko terkena panas dalam. Kebiasaan saat makan juga bisa menjadi salah satu penyebabnya antara lain seperti makan makanan terlalu panas, berlemak, tinggi kolesterol, dan berminyak. Selain itu, Milk Lovers juga wajib tau kalau ternyata keadaan lingkungan sekitar juga sangat berpengaruh, terutama mengenai cuaca. Cuaca yang terlalu panas dan terik akan membuat Milk Lovers cepat dehidrasi sehingga tenggorokan sering kering. Hal inilah yang kemudian bisa memicu timbulnya penyakit tersebut.

Atasi Dengan Minum Susu

Ketika sedang mengalami panas dalam, ada banyak sekali obat tradisional dan alami yang bisa Milk Lovers konsumsi. Salah satunya seperti air kelapa muda. Minuman segar ini sangat terkenal sekali digunakan sebagai pengganti ion tubuh yang hilang akibat dehidrasi hebat. Tak hanya itu, Milk Lovers juga bisa gunakan ramuan lain seperti cincau hijau, air lemon, kencur, madu, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, tahukah Milk Lovers kalau ternyata susu juga mampu meredakan serta mengobati panas dalam? Cara yang satu ini memang belum banyak diketahui masyarakat. Tapi, Milk Lovers jangan sekalipun meragukan manfaatnya ya. Kandungan kalsium pada susu yang sangat tinggi bisa mengobati panas dalam dan juga menjadikan pencernaan menjadi dingin serta lancar kembali. Caranya mudah sekali yaitu Milk Lovers cukup membeli susu UHT di toko atau swalayan terdekat. Minumlah secara rutin agar panas dalam menjadi cepat teratasi.

Agar penyakit tersebut tidak kembali kambuh maka Milk Lovers harus senantiasa menjaga kesehatan serta asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Karena faktor utama penyebabnya adalah kekurangan Vitamin C, sebaiknya Milk Lovers mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin tersebut lebih banyak. Vitamin C banyak ditemukan pada buah-buahan yang rasanya sedikit masam dan segar seperti jeruk, stroberi, apel, pisang, anggur, dan sebagainya. Dengan begitu, Milk Lovers akan terhindar dari penyakit panas dalam lagi.

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya