CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.

Buat Ibu Hamil, Ini Pilihan Olahraga Terbaik yang Bisa Dilakukan!

icon-small-tips-kesehatan
Tips Kesehatan
Sunday, 09 Apr 2017

Masa kehamilan merupakan saat yang ditunggu-tunggu baik oleh seorang wanita ataupun seluruh anggota keluarga. Menantikan kelahiran buah hati tentu saja hal yang paling membahagiakan, apalagi bagi seorang ibu. Karena masa kehamilan itu sangat rentan, maka Milk Lovers harus senantiasa menjaga dan melindungi diri sendiri dan janin di kandungan. hal yang paling sering dilakukan para ibu hamil demi menjaga kandungannya adalah dengan mengkonsumsi berbagai macam makanan bergizi. Akan tetapi, apakah upaya tersebut sudah sangat cukup? Tentu saja tidak karena janin di kandungan tidak hanya butuh asupan makanan tetapi juga hal lainnya. Nah, upaya lain dalam menjaga kesehatan kandungan bisa dilakukan dengan berolahraga secara teratur misalnya.

Pentingnya Olah Raga Saat Hamil

Tahukah Milk Lovers kalau olah raga saat masa kehamilan sangat penting sekali bagi kesehatan tubuh dan juga janin di dalam kandungan? Selama ini banyak mitos yang salah beredar di masyarakat dimana mengatakan kalau olah raga tidak baik bagi janin. Kalau Milk Lovers sering melakukan olah raga dan terlalu banyak bergerak maka akan mempengaruhi pertumbuhan calon bayi dan meningkatkan resiko keguguran. Benarkah seperti itu? Bahkan dokter dan para ahli kandungan sendiri telah membuktikkan kalau olah raga justru sangat baik bagi perkembangan dan kesehatan janin. Banyak sekali manfaat yang bisa Milk Lovers dapatkan seperti badan lebih segar dan sehat, janin lebih kuat, aliran darah lancar, meringankan nyeri, proses pernapasan lebih lancar, bahkan mampu memudahkan dalam proses persalinan nanti.

Olah Raga yang Terbaik Untuk Ibu Hamil

Meskipun olah raga sangat baik untuk masa kehamilan, akan tetapi Milk Lovers juga tidak bisa sembarangan melakukan hal tersebut. Sebaiknya Milk Lovers memilih jenis olah raga yang aman dan sesuai dengan ibu hamil. Berikut ini ada beberapa jenis olah raga yang sangat baik dan cocok untuk dilakukan oleh para wanita hamil.

Yoga

Gerakan-gerakan pada yoga sangat ringan dan tidak terlalu cepat sehingga tidak membuat Milk Lovers melakukan banyak pergerakan. Yoga juga banyak memiliki manfaat terutama untuk melatih elastisitas otot dan tubuh. Selain itu, olah raga yang satu ini juga mampu melatih teknik pernapasan Milk Lovers.

Berenang

Siapa bilang orang hamil tidak boleh berenang? Bahkan di zaman modern ini ada teknik melahirkan yang dilakukan di dalam air. Manfaatnya juga banyak sekali loh diantaranya mampu meningkatkan kecerdasan otak bayi, meringankan rasa sakit saat persalinan, dan meregangkan otot-otot terutama pada kaki, pinggang, panggul, dan kewanitaan.

Jalan-Jalan Pagi

Milk Lover juga bisa melakukan jalan-jalan pagi atau lari kecil secara teratur. Tapi tetap perhatikan kondisi kandungan Milk Lovers. Apabila usianya sudah terlalu besar maka sebaiknya hindari jogging atau lari terlalu cepat dan jauh. Dengan olah raga ini maka badan Milk Lovers akan senantiasa segar dan sehat selain itu juga janin bisa mendapatkan manfaat sinar matahari pagi.

Sudah terbukti bukan, kalau ternyata berolah raga selama masa kehamilan diperbolehkan dan malah dianjurkan oleh para dokter. Jadi, mulai sekarang Milk Lovers jangan takut lagi akan mitos-mitos salah mengenai hal tersebut ya. Berolah raga secara teratur malah sangat bermanfaat sekali bagi masa kehamilan terutama untuk perkembangan janin di kandungan.

KOMENTAR

BACK TO
TOP

BE PART OF US

Stay Connected