CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Si Kecil Nggak Mau Minum Susu? Yuk Bujuk dengan Cara Ini!

Si Kecil Nggak Mau Minum Susu? Yuk Bujuk dengan Cara Ini!

Manfaat Susu
Manfaat Susu
Tuesday, 28 Mar 2017

Apakah Milk Lovers pernah nggak mau atau susah minum susu? Pastinya Milk Lovers pernah mengalami fase ini saat kecil. Malas minum susu memang terjadi pada si kecil dari lahir hingga usia maksimal tiga tahun. Dan, hal ini terjadi secara alami dan wajar. Namun, keadaan ini pastinya akan membuat ibu menjadi pusing tujuh keliling. Jadi, untuk mengatasi masalah ini, Milk Lovers bisa membujuk si kecil dengan beberapa cara dibawah ini.

Penyebab Si Kecil Nggak Mau Minum Susu

Ternyata ada beberapa penyebab yang membuat si kecil enggan untuk minum susu. Apa saja penyebabnya? Yang pertama adalah rasa susu yang tak enak. Hal ini dikarenakan rasa susu formula hanya terdiri dari beberapa rasa saja seperti vanilla, madu, dan coklat. Sedangkan si kecil sudah merasa terbiasa dengan rasa air susu ibu. Penyebab lainnya adalah rasa bosan terhadap tekstur susu yang sama. Bila si kecil sudah besar, maka dia akan merasakan tekstur makanan yang berbeda seperti keras, kenyal, lembek, dan lain – lain. Selain itu, warna susu juga ikut andil ketidakmauan si kecil minum susu. Warna susu cenderung membosankan karena hanya berwarna putih saja.

Cara Membujuk Si Kecil Yang Susah Minum Susu

Susu mempunyai banyak kandungan nutrisi yang amat baik bagi kesehatan dan pertumbuhan si kecil. Kandungan vitamin, mineral, fosfor, magnesium, kalium, dan protein yang tinggi membuat si kecil lebih sehat, bugar, dan kuat. Oleh karena itu, mengkonsumsi susu setiap harinya amatlah penting. Inilah beberapa cara membujuk si kecil untuk mau minum susu.

Berkreasi dengan Susu

Cara yang pertama adalah dengan meningkatkan kreativitas Milk Lovers. Campurkanlah susu dengan bahan makanan lainnya seperti sereal atau biscuit. Tetapi, Milk Lovers harus tetap bijaksana dalam memilih bahan tambahan. Hindarilah bahan tambahan yang manis seperti sirup, dan soda yang justru akan membuat si kecil tambah nggak mau minum susu. Milk Lovers juga bisa membuat makanan siap santap dengan susu misalnya pudding.

Melatih Si Kecil Secara Bertahap

Cara lainnya adalah dengan melatih si kecil minum susu secara bertahap. Misalnya, Milk Lovers memberikan satu gelas susu dalam satu minggu. Setelah si kecil mau meminumnya, maka Milk Lovers bisa meningkatkan intensitas minum susu dengan dua kali seminggu dan seterusnya sampai si kecil terbiasa untuk minum susu.

Membuat Penyajian Susu Menarik

Langkah terakhir adalah dengan membuat penyajian segelas susu terlihat menarik dengan rasa yang lezat. Milk Lovers bisa mengkreasikannya dengan menambahkan buah – buahan atau remahan biscuit ke dalamnya.

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya