CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.

Yuk Bikin Milk Earl Grey Tea Ice Cream Biar Gerahmu Hilang

icon-small-recipe
Recipe
Sunday, 26 Feb 2017

Es krim menjadi jalan keluar bagi Milk Lovers yang ingin menghapus rasa haus di tengah cuaca panas. Dessert favorit berbagai kalangan ini pun diracik dengan variasi dan cara pengolahan yang berbeda. Ada yang menyukai es krim biasa dengan rasa standar seperti cokelat, stroberi, vanili, atau buah-buahan. Ada juga yang sedang gandrung dengan es krim goreng—sebuah menu yang berhasil menarik perhatian banyak orang.

Di sisi lain, Milk Lovers juga bisa, lho, membuat es krim sendiri di rumah dengan bahan-bahan tambahan sesuai selera. Nah, kalau selama ini es krim cuma dipadukan dengan buah, ternyata ada resep unik yang mengombinasikan es krim dengan teh. Milk Lovers mungkin sudah sering melihat greentea ice cream, tetapi apa Milk Lovers sudah pernah mencoba milk earl grey tea ice cream?

Jika belum pernah mendengarnya, earl grey adalah salah satu jenis teh yang paling sering diminum oleh masyarakat Inggris. Earl grey merupakan teh hitam yang diolah bersama minyak jeruk bargamot. Untuk meminumnya, Milk Lovers dapat mengonsumsi dalam keadaan panas atau dingin. Atau dijadikan salah satu bahan utama es krim untuk menyegarkan badan di tengah cuaca yang panas.

Berikut ini ada resep mudah milk earl grey tea ice cream yang tidak menggunakan churn atau kembang es. Biasanya kembang es hanya akan membuat tekstur es krim tidak bagus dan mengurangi cita rasa dari dessert tersebut.

Bahan-bahan untuk Membuat Milk Earl Grey Tea Ice Cream

  • Double cream atau heavy cream, dua cup;
  • Teh earl grey, dua kantung (keluarkan teh dari dalam kantung);
  • Corn syrup, tiga sendok makan.

Langkah-langkah Membuat Milk Earl Grey Tea Ice Cream

  1. Siapkan panci. Kemudian, masukkan cream ke dalamnya dan panaskan. Lalu, tambahkan teh earl grey;
  2. Aduk sampai muncul gelembung di pinggiran panci. Setelah itu angkat dan biarkan teh tercampur rata dengan cream;
  3. Selanjutnya, saring cream sampai tehnya tertahan pada saringan;
  4. Kemudian, masukkan cream ke dalam freezer selama kurang lebih tiga jam;
  5. Keluarkan cream dan campurkan dengan corn syrup. Aduk bahan-bahan tersebut menggunakan mixer agar semuanya menyatu dan merata sempurna;
  6. Masukkan kembali adonan es krim ke dalam freezer dan diamkan selama delapan jam;
  7. Sajikan es krim bersama susu kental manis.

KOMENTAR

BACK TO
TOP

BE PART OF US

Stay Connected