CLOSE X
Kesungguhan hati demi yang terbaik dari alam.
Anak Remaja Kecanduan Gula? Ini Cara Tepat Mengatasinya!

Anak Remaja Kecanduan Gula? Ini Cara Tepat Mengatasinya!

Fun Fact
Fun Fact
Wednesday, 15 Feb 2017

Apakah Milk Lovers selalu memiliki keinginan untuk makan makanan manis? Bisa jadi Milk Lovers mengalami kecanduan gula. Hal ini bukanlah gangguan yang sangat membahayakan tetapi bila dibiarkan akan menyebabkan gangguan kesehatan yang serius di kemudian hari. Gula membebaskan endorphin di dalam otak yang akan menyebabkan euphoria dan kesenangan sesaat. Efek kecanduan gula hampir mirip dengan kecanduan obat – obatan dalam tingkat rendah. Hal ini akan berdampak serius bila Milk Lovers masih remaja. Ada beberapa langkah tepat untuk mengatasi kecanduan gula pada anak remaja.

Mengkonsumsi Buah dan Sayuran Organik

Langkah pertama untuk mengurangi kecanduan gula adalah mengkonsumsi buah – buahan dan sayuran organik. Buah – buahan dan sayuran organik amat baik bagi kesehatan karena mengandung karbohidrat kompleks atau gula alami untuk kesehatan. Karbohidrat kompleks cenderung lebih lambat untuk dipecah dan diolah oleh sistem pencernaan daripada karbohidrat sederhana yang terkandung di dalam makanan manis. Hal ini berakibat tubuh tidak terlalu buru – buru meneruskan pesan pada otak untuk makan makanan manis lagi.

Mengganti Makanan Manis dengan Roti Gandum

Makan makanan manis seperti kue, coklat, gula, dan roti manis dengan tinggi gula memang sangat mengasyikkan. Rasanya yang lezat dan enak membuat Milk Lovers ketagihan untuk memakannya lagi dan lagi. Daripada Milk Lovers menyantap kudapan dan makanan manis itu, lebih baik menggantinya dengan makanan yang jauh lebih sehat yang tak kalah manisnya yaitu roti gandum diolesi madu alami. Roti gandum ini adalah roti yang dibuat dari gandum utuh yang lebih sehat untuk tubuh. Sedangkan madu alami jauh lebih sehat karena mempunyai manfaat baik bagi tubuh seperti antioksidan, anti mikroba, dan pengontrol nafsu makan yang baik.

Mengurangi Kebiasaan Makan Makanan Ringan dengan Menyantap Kacang Mentah

Bila Milk Lovers memiliki kegemaran makan camilan, pasti akan sulit sekali untuk dikontrol. Cemilan sebanyak apapun akan ludes disantap oleh Milk Lovers. Untuk mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya makanan ringan atau cemilan itu diganti dengan kacang – kacangan, biji – bijian yang masih mentah, dan buah – buahan kering. Cemilan ini rendah gula dan baik untuk mencegah kencanduan gula pada anak remaja. Makanan ringan sehat itu mengandung energi, lemak nabati, dan protein yang lebih sehat karena tidak mengandung adanya pemanis buatan yang meningkatkan hasrat untuk mengemil. Itulah tadi beberapa langkah tepat untuk mengatasi kecanduan gula pada anak remaja. Mudah dan praktis untuk dilakukan.

KOMENTAR

BACK TO
TOP
Stay Connected

BE PART OF US

Daftarkan e-mail kamu dan dapatkan info / tips seputar susu dan kegiatan lainnya